KOMISIONER KPU TULUNGAGUNG HADIRI UPACARA HARDIKNAS DI PEMKAB TULUNGAGUNG

Suasana upacara Hari Pendidikan Nasional di Halaman Pemkab Tulungagung (2/5)

Suasana upacara Hari Pendidikan Nasional di Halaman Pemkab Tulungagung (2/5)

Reporter : Victor Febrihandoko
Editor : Suyitno Arman

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Selasa (2/5/2017) KPU Tulungagung menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017 di halaman Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Upacara berlangsung khidmad, meski sempat diwarnai hujan gerimis di seputaran Jalan Ahmad Yani Timur Tulungagung. Upacara diikuti oleh para pejabat dan PNS di lingkup Pemkab Tulungagung, serta tak ketinggalan para guru dan siswa perwakilan beberapa sekolah di Tulungagung. Sebagai Inspektur Upacara Bupati Tulungagung Syahri Mulyo.

Dalam amanatnya, Syahri Mulyo mengajak seluruh jajaran insan pendidikan untuk bisa memaksimalkan percepatan dan penyelarasan pendidikan dan kebudayaan. Syahri mengajak sekolah-sekolah maupun lembaga pendidikan untuk terbuka sehingga pelajar menjadi nyaman dan betah di kelas.

“Tema Hardiknas kali ini adalah Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas. Tema tersebut adalah seruan kepada kalangan pendidikan untuk melakukan pemerataan, penyelarasan dan penyatuan di bidang pendidikan dan kebudayaan. Sehingga sumber-sumber yang ada di kelas, di sekolah tidak terkotak-kotak, tersekat-sekat, tertutup dan sumpek, melainkan terbuka luwes, dan leluasa”, ujar Bupati Syahri.

Komisioner KPU Tulungagung Divisi Keuangan, Logistik dan Umum Victor Febrihandoko, S.Sos mengapresiasi ajakan dan seruan Bupati pada peringatan hardiknas 2017 ini. Menurut Dia, keterbukaan adalah unsur dari demokrasi. Lembaga pendidikan tentu berperan penting dalam mewujudkan tata kelola demokrasi yang baik dan santun. “Ajakan dan seruan pada amanat bupati tadi sangat selaras dengan visi-misi KPU. Terbuka adalah salah satu unsur penting demokrasi. Dan pelajar-pelajar sekarang adalah pemimpin-pemimpin masa depan.” kata Victor usai menghadiri upacara. (VIC/ARM)

You may also like...

     
+100%-