IKUTI ZIARAH NASIONAL, KPU TULUNGAGUNG BERKOMITMEN LANJUTKAN PERJUANGAN PAHLAWAN

Sekretaris KPU Tulungagung mundiyar mengikuti ziarah nasional di TMP Tulungagung (10/11)

Sekretaris KPU Tulungagung mundiyar mengikuti ziarah nasional di TMP Tulungagung (10/11)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tulungagung pada Jumat (10/11/2017). KPU Tulungagung ikut serta dalam kegiatan yang dimulai sekitar pukul 06.00 itu. yakni diwakili Sekretaris KPU Tulungagung, Drs. Mundiyar.

Dalam ziarah nasional tersebut, dihadiri Wakil Bupati Drs. Maryoto Birowo, MM., Kapolres Tulungagung AKBP Yong Ferrydjon, Dandim 0807 Tulungagung Letkol CZI Agung Isa Rahman, para veteran perjuangan, anggota polisi dan TNI, sejumlah pejabat SKD, karyawan, dan pelajar.

Acara diawali dengan upacara di halaman TMP. Dandim 0807 Tulungagung Letkol CZI Agung Isa Rahman menjadi inspektur upacara. Dilanjutkan tabur bunga. Pada saat tabor bunga, seluruh pejabat yang hadir termasuk para pelajar, ikut menabur bunga di makam para pahlawan.

Sekretaris KPU Tulungagung Mundiyar mengatakan KPU Tulungagung ikut ziarah nasional di TMP karena memang sudah berkomitmen melanjutkan nilai-nilai perjuangan. “Melanjutkan nilai perjuangan pahlawan 10 November,” jelasnya.

Usai tabur bunga, acara berlanjut dengan upacara peringatan hari pahlawan di halaman kantor Pemkab Tulungagung. Acara yang dimulai sekitar pukul 07.30 itu diikuti ribuan peserta baik dari lingkup pejabat pemkab Tulungagung, polisi, TNI, mahasiswa, dan pelajar. Wabup Drs. Maryoto Birowo, MM., menjadi inspektur upacara. “Ini merupakan moment di mana kita semua mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Utamanya saat perjuangan 10 November di Surabaya,” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-