LAUNCHING PILKADA, KPU GELAR WAYANG KULIT

Staf KPU sedang mempersiapkan lima ratus undangan untuk acara launching tahapan pilkada (10/11)

Staf KPU sedang mempersiapkan lima ratus undangan untuk acara launching tahapan pilkada (10/11)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  bekerja keras untuk mempersiapkan acara launching pemilihan kepala daerah (pilkada) yang rencana digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Lembu Peteng Jl Soekarno Hatta Sabtu (18/11/2017). Dalam launching tersebut, KPU bakal menyuguhkan pertunjukan wayang kulit.

“Kita punya waktu seminggu untuk mempersiapkan,” kata Ketua KPU Suprihno, M.Pd.

Suprihno, M.Pd mengatakan, dalam acara launching tersebut pihaknya akan menyebarkan 500 undangan kepada  anggota  KPU RI, KPU Provinsi, 17 KPU Kabupaten/Kota yang akan menggelar pilkada, forpimda, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Camat, kades, ketua parpol, ketua ormas, ketua LSM, dan tokoh masyarakat. Selain itu seluruh masyarakat Tulungagung diharapkan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Undangannya banyak, otomatis persipan diperlukan sejak jauh-jauh hari s,” katanya.

Suprihno melanjutkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya akan menampilkan jingle, mars, dan maskot yang pemenangannya telah ditentukan beberapa waktu yang lalu. Menurutnya jingle, mars, dan maskot digunakan sebagai alat sosialisasi kepada masyarakat.

“Penyerahan hadiah bagi pemenang sayembara juga diberikan saat itu,” imbuhnya.

Masih menurut Suprihno, dipenghujung acara  masyarakat juga bisa menikmati pertunjukan wayang kulit semalam suntuk bersama dalang asli Kota Marmerr, Ki Eko Prisdianto dan bintang tamu jo Klitik, jo Klutuk, serta Lusi Brahman.

“Semua kegiatan nanti berpusat di GOR Lembupeteng Jalan Soekarno-Hatta,” imbuhnya.

Suprihno mengingatkan, launching tersebut sebagai pertanda bahwa Kabupaten Tulungagung telah siap melaksanakan pilkada. Dirinya huga berharap semua elemen masyarakat untuk ikut serta dalam mengawal proses demokrasi. Semuanya untuk mewujudkan demokrasi dan pemerintahan yang berkeadilan dan mensejahterakan.

“Launching ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Tulungagung yang ke 812, semoga ke depan Kabupaten Tulungagung menjadi lebih baik,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-