KPU TULUNGAGUNG LAUNCHING TAHAPAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI 2018

Komisioner KPU Tulungagung bersama Forpimda Tulungagung dan Ketua KPU Jatim dalam Launching Tahapan Pilkada Tulungagung 2018 (18/11)

Komisioner KPU Tulungagung bersama Forpimda Tulungagung dan Ketua KPU Jatim dalam Launching Tahapan Pilkada Tulungagung 2018 (18/11)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) Pilkada yes, Tulungagung damai, sing nyoblos joss. Tag line itulah yang sering diucapkan dalam launching tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung di halaman Gor Lembu Peteng, pada Sabtu (18/11/2017). Acara tersebut juga bertepatan dengan HUT ke-812 Tulungagung.

Launching dimulai sekitar pukul 20.00 wib. Dihadiri  Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, Wakil Bupati Maryoto Birowo, Ketua DPRD Tulungagung Supriyono, anggota DPRD Tulungagung, pejabat SKPD, camat, LSM, dan ormas.

Selain itu turut hadir Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito, MH., Sekretaris KPU Jatim HM Eberta Kawima, SH., M.Si.,  Ketua Panwaslu Tulungagung Endro Sunarko, ketua KPU Kab/Kota se-Jatim atau yang mewakili, ditambah anggota PPK, Polisi, dan TNI.

Launching ditandai dengan pemukulan kendang secara bersama-sama, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, Wabup Maryoto Birowo, Ketua DPRD Tulungagung Supriyono, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito, MH., Sekretaris KPU Jatim HM Eberta Kawima, SH., M.Si. Ditambah para komisioner KPU Tulungagung. Yakni Ketua KPU Tulungagung Koordinator Divisi Perencanaan Program dan Data Suprihno, M.Pd., Anggota KPU Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Suyitno Arman, S.Sos., M.Si., Anggota KPU Koordinator Divisi Teknis Mohammad Fatah Marun, M.Si., Anggota KPU Koordinator Divisi Umum Keungan dan Logistik Victor Febrihandoko, S.Sos., dan Anggota KPU Koordinator Divisi Hukum Agus Safei, SH.

Dalam sambutannya, Bupati Syahri Mulyo meminta agar penyelenggaran pemilu dalam hal ini KPU, agar melaksanakan semua tahapan pemilu dengan baik. Sebab, jika terjadi kesalahan bisa dikenakan sanksi. Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan pemilu yang dalam waktu dekat ini yakni 2018 nanti, digelar pemilihan kepala daerah (pilkada). Salah satu tolok ukur keberhasilan pemilu adalah tingkat kehadiran. “Semakin besar tingkat kehadiran para pemilih, artinya pemilu juga berhasil,” katanya.

Ketua KPU Provinsi Jatim Eko Sasmito mengatakan, launching yang digelar KPU Tulungagung merupakan bukti bahwa KPU Tulungagung siap menyelenggarakan pilkada. Kedepannya, dalam pelaksanaan pilkada tersebut, KPU Tulungagung netral, jujur, akurat, dan bisa dipertanggungjawabkan. “Saya juga mengimbau agar masyarakat ikut menyukseskan pilkada. Salah satunya dengan hadir di TPS memberikan hak suaranya,” uar pria ramah itu.

Ketua KPU Tulungagung Koordinator Divisi Perencanaan Program dan Data Suprihno, M.Pd mengatakan, launching sengaja digelar bersamaan dengan HUT ke 812 Tulungagung. Tujuannya agar masyarakat selalu ingat, bahwa KPU Tulungagung sudah mulai persiapan terkait pilkada bersamaan dengan momen hari jadi.

Pria beracamata itu dalam sambutannya juga menjelaskan adanya tahapan-tahapan yang dilakukan KPU Tulungagung terkait pilkada 2018. Beberapa di antaranya Januari nanti dilaksanakan pendaftaran calon dan dilanjutkan dengan tahapan-tahapan lain. Misalnya, kampanye dan pelaksanaan pilkada pada 27 Juni 2018 mendatang. “Terimakasih kepada pemerintah daerah yang juga sudah memberikan dukungannya untuk pelaksanaan pilkada 2018,” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-