KPU TULUNGAGUNG HADIRI RAKOR PENGADAAN LOGISTIK

Rakor Pengadaan Logistik Pemilihan 2018 Tingkat Nasional berlangsung di Hotel JW Mariot Surabaya mulai Senin (20/11) sampai Kamis (23/11)

Rakor Pengadaan Logistik Pemilihan 2018 Tingkat Nasional berlangsung di Hotel JW Mariot Surabaya mulai Senin (20/11) sampai Kamis (23/11)

SURABAYA (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengadaan Logistik Pemilihan 2018 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh KPU RI. Kegiatan yang berlangsung mulai Senin (20/11/218) hingga Kamis (23/11/2018) dilaksanakan di Hotel JW Mariot, Surabaya.

“KPU sebagai lembaga setidaknya ada dua aspek yang harus terpenuhi yakni sistem dan komitmen atau karakter. Sistem dibutuhkan oleh KPU untuk mempermudah dan menjadikan KPU lebih efektif, efisien dan akuntabel. Sedang komitmen dari karakter diperlukan untuk kesinambungan proses kelembagaan,” ungkap Komisioner KPU RI Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik, Pramono Ubaid, dalam sambutan pembukaan rakor tersebut.

Adapun peserta rakor yang hadir adalah satuan kerja (satker) KPU Propinsi yang menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta satker KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota.

Dari KPU Tulungagung yang hadir adalah Komisioner Divisi Keuangan Umum dan Logistik, H. Victor Febrihandoko, S.Sos beserta Sekretaris KPU Tulungagung, Drs. Mundiyar.

Di sela acara rakor, Victor Febrihandoko, mengatakan pada pemilu periode ini KPU RI banyak membuat sistem informasi. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pekerjaan sekaligus menambah akuntabilitas. “Di antara sistem informasi itu yakni Sistem Informasi Logistik (Silog), Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup), Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dan Sistem Informasi Politik (Sipol),” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-