KETUA KPU TULUNGAGUNG LANTIK 813 ANGGOTA PPS

Seluruh anggota PPS yang dilantik mengucapkan sumpah janji yang dipandu oleh Suprihno, Kamis (23/11)

Seluruh anggota PPS yang dilantik mengucapkan sumpah janji yang dipandu oleh Suprihno, Kamis (23/11)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Sebanyak 813 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 dilantik oleh Ketua KPU Tulungagung, Suprihno, M.Pd, Kamis (23/11/2017). Pelantikan berlangsung di Crown Victorya Hotel, Kota Tulungagung.

Hadir dalam acara pelantikan, Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE., M.Si, Wakapolres Tulungagung, Kompol Andik Gunawan, Pasi Intel Kodim 0807 Tulungagung, Kapten Haryoto, dan Kasi Intel Kejari Tulungagung, Dody Witjaksono, SH.

Seusai pelantikan, Suprihno mengatakan 813 anggota PPS yang dilantik berasal dari 271 desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Tulungagung. Mereka semua akan menjalankan tugas dalam perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018.

“Para anggota PPS ini akan langsung bekerja di wilayahnya masing-masing, sebab mulai Sabtu (25/11/2017) sampai Rabu (29/11/2017) terjadwal  penerimaan dukungan calon perseorangan,” papar Suprihno.

Selanjutnya, bapak tiga putra ini menuturkan seusai acara pelantikan semua anggot PPS diharuskan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) terkait tahapan dan verifikasi calon perseorangan. “Bimtek ini nantinya untuk bekal mereka dalam melakukan pekerjaan,” ujarnya.

Suprihno menambahkan pada saat pelantikan semua anggota PPS telah membaca dan menyepakati pakta integritas yang isinya bahwa seluruh penyelenggara pemilu termasuk PPS di seluruh wilayah Tulungagung untuk bekerja secara profesional, jujur, adil dan berintegritas.

“Tentu ini menjadi penguat bagi anggota PPS untuk bekerja secara mandiri. Selain juga, mereka dalam bekerja dapat bersinergi dengan instansi atau dinas terkait di daerahnya masing – masing,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Syahri Mulyo dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada KPU Tulungagung yang telah melaksanakan berbagai tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. Termasuk telah melakukan pelantikan pada anggota PPS.

Ia pun menyatakan selamat pada seluruh anggota PPS yang terlantik pada hari ini, Kamis (23/11/2017). “Semoga kalian semua (PPS) dapat mengemban tugas dengan sebaik – baiknya,” katanya.

 

You may also like...

     
+100%-