PPK TERLANTIK SEGERA MENJALANKAN TUGAS

Ketua KPU Suprihno, M.Pd saat menandatangani pakta integritas di Hall Crown Victoria Hotel kemarin (22/11)

Ketua KPU Suprihno, M.Pd saat menandatangani pakta integritas di Hall Crown Victoria Hotel kemarin (22/11)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Sebanyak 95 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik oleh ketua KPU pada Rabu (22/11/2017) di Hall Crown Victoria Hotel. Pasca dilantik, seluruh anggota PPK diharapkan segera menyesuaikan diri dan langsung bekerja sebagaimana tugas pokok fungsinya.

Dalam pelantikan tersebut juga disaksikan oleh Bupati Syahri Mulyo, Wakil Bupati Maryoto Bhirowo, Kapolres AKBP Yong Ferrydjon, Komandan Kodim 0807 LETKOL CZI Agung Isa Rahman, Kejaksaan Negeri, Camat, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD, serta anggota panwaslu.

“Setelah dilantik mereka langsung kita beri bimbingan teknis (bimtek),” kata Ketua KPU Tulunggagung Suprihno, M.Pd.

Dijelaskan, dalam bimtek tersebut anggota PPK diberikan gambaran serta pemahaman bagaiman pola bekerja dan bagaimana cara bekerja sebagai anggota PPK. Karena dalam menjalankan tugasnya PPK selalu berpedoman kepada peraturan dan jadwal yang telah ditentukan.

“Kita bekerja sesuai deadline, jadi waktu yang mepet harus dimanfaatkan untuk segera mempersiapkan diri dan beradaptasi dengan cepat agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan benar,” jelasnya.

Selain itu, dalam menjalankan tupoksinya anggota PPK diharapkan tetap menjaga integritas, adil, jujul, profesional, mandiri, dan netral.

“Sebagai penyelenggara Pilkada PPK bersifat independen,” tegasnya.

Suprihno, M.Pd melanjutkan, untuk menunjang kinerja PPK, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemkab dan camat setempat untuk memberikan fasilitas ruang khusus untuk PPK. Selain itu,  pihaknya juga meminta bantuan untuk menyediakan sekretariat yang terdiri dari satu ketua, satu skretaris, dan dua staf untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilgub dan Pilbup 2018.

“Insyaalah semuanya sudah siap,” ujarnya.

Masih menurut Suprihno, M.Pd, anggota PPK yang dilantik kali ini memiliki masa tugas selama 8 bulan terhitung Desember 2017. Namun apabila ternyata masih dibutuhkan maka akan diperpanjang lagi  menurut aturan yang berlaku.

Suprihno, M.Pd menambahkan, dalam waktu dekat PPK akan membantu menerima dan memverifikasi data calon perseorangan. Meski waktunya mepet, dirinya yakin semua bisa bekerja dengan baik dan maksimal.

“Saya harap segera menyesuaiakan diri, intinya pilkada dapat berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Tulungagung Syahri Mulyo berpesan agar mereka yang terpilih mampu menjalankan amanah tersebut dengan baik dan tetap menjaga netralitas serta tidak berpihak. Selain itu, menjadi anggota PPK adalah kesempatan yang diberikan kepada negara untuk ikut berperan aktif dalam pelaksanaan pilkada.

“Saya yakin mereka adalah yang terpilih dan terdidik, dan bisa bekerja maksimal untuk melaksanakan pilgub dan pilbu tahun depan” Pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-