GELAR SOSIALISASI FORUM TEMU WARGA DI PUCANGLABAN

Suyitno Arman saat menyampaikan materi Sosialisasi Forum Temu Warga di Kantor Kecamatan Pucanglaban, Sabtu (02/12)

Suyitno Arman saat menyampaikan materi Sosialisasi Forum Temu Warga di Kantor Kecamatan Pucanglaban, Sabtu (02/12)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – KPU Tulungagung kembali menggelar Sosialisasi Forum Temu Warga. Kali ini kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Kecamatan Pucanglaban, Sabtu (2/12/2017) sekitar pukul 19.00 WIB.

Hadir dalam acara sosialisasi ini seluruh komisioner KPU Tulungagung, Camat Pucanglaban, Agus Santoso, SH. dan anggota Forpimcam Pucanglaban. Selain juga tokoh masyarakat setempat, anggota PPK Pucanglaban, anggota PPS e-Kecamatan Pucanglaban dan anggota Panwascam Pucanglaban.

Ketua KPU Tulungagung, Suprihno, M.Pd, saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan kegiatan Sosialisasi Forum Temu Warga di Kecamatan Pucanglaban merupakan inisiatif dari Camat Pucanglaban yang mantan Sekretaris KPU Tulungagung. “Kegiatan ini merupakan inisitaif Bapak Camat yang merupakan mantan sekretaris KPU Tulungagung. Beliau menginginkan warganya untuk meningkatkan kualitas di bidang sosial politik,” ujarnya.

Suprihno menandaskan pula jika kedatangan KPU Tulungagung ke kantor Kecamatan Pucanglaban untuk menyambung silaturahmi dengan masyarakat Pucanglaban. Selain sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018.

Sementara itu, Camat Pucanglaban Agus Santoso yang membuka secara resmi acara sosialisasi menyampaikan rasa terima-kasihnya atas kedatangan KPU Tulungagung di Pucanglaban. Ia membeberkan kedatangan KPU Tulungagung bertepatan dengan kegiatan lintas alam yang akan dilakukan keesokan harinya, Minggu (3/12/2017). “Jadi jangan heran kalau di halaman kantor kecamatan saat ini banyak berdiri tenda, karena besok akan diadakan kegiatan lintas alam,” ujarnya.

Selanjutnya, dia menyatakan kehadiran anak-anak muda yang mengikuti kegiatan lintas alam dan berkemah di halaman Kantor Kecamatan Pucanglaban tersebut dapat pula menimba pengetahuan sosial politik dari KPU Tulungagung yang sedang menyelenggarakan sosialisasi. “Bagi saya pemberdayaan kualitas masyarakat tidak hanya dalam bidang ekonomi saja. Namun, masyarakat juga perlu pengetahuan tentang sosial politik. Maka dari itu saya mengimbau kepada seluruh peserta agar memanfaatkan momentum kali ini dengan sebaik-baiknya”, paparnya.

Tampil sebagai pembicara dalam acara sosialisasi tersebut, Komisioner KPU Tulunaggung Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suyitno Arman, S.Sos, M.Si. Ia menyampaikan materi dengan judul Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak 2018.

“Jangan lupa tanggal 27 Juni 2018 kita ramai-ramai ke TPS untuk ikut mencoblos. Pilih pemimpin sesuai hati nurani. Satu suara kita menentukan masa depan masyarakat Tulungagung,” tuturnya.

You may also like...

     
+100%-