KPU IKUTI BIMTEK PEMUTAKHIRAN PEMILIH PILGUB

Anggota Komisioner KPU Jatim yang juga sebagai koordinator Devisi Perencanaan dan Data Choirul Anam saat memberikan materi pada Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih di Mercure Grand Mirama (5/12)

Anggota Komisioner KPU Jatim yang juga sebagai koordinator Devisi Perencanaan dan Data Choirul Anam saat memberikan materi pada Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih di Mercure Grand Mirama (5/12)

Surabaya (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum Tulungagung terus mematangkan persiapan pesta demokrasi serentak baik pemilihan bupati dan wakil bupati maupun gubernur dan wakil gubernur. Ketua KPU Suprihno dan Kasubbag program dan data Mochammad Anam Rifai mengikuti mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pemutakhiran daftar pemilih pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim 2018 di hotel Mercure Grand Jalan Raya Darmo No 68-78 Dr Soetomo Surabaya (5/12/2017).

Komisioner KPU Jawa Timur Choirul Anam  mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk menyamakan pemahaman kepada seluruh KPU Kabupaten/Kota Sejawa Timur terkait pelaksanaan pemutakhiran data pemilih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Selain itu, kegiatan ini untuk menyesuaikan jadwal kegiatan pemutakhiran daftar pemilih sekaligus beserta tahapannya.

“Intinya, dalam pelaksanaannya seluruh KPU Kabupaten/Kota dapat melaksanakan sesuai tahapan tersebut,” jelasnya.

Choirul Anam melanjutkan KPU Kabupaten/Kota harus melaksanakan semua kegiatan berdasarkan tahapan yang telah dijadwalkan. Tentunya harus tetap berkoordinasi dengan stakeholder kepada  organisasi perangkat daerah (OPD) terkati,  seperti  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Panitia Pengawas (Panwas), dan team kampaye masing-masing pasangan calon.

Sementara itu, Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd mengatakan di Kota Marmer jumlah daftar pemilih sekitar sebanyak 920.086 orang. Namun, pihaknya yakin masih terdapat penduduk yang belum terekam dalam E-KTP. Oleh karena itu, dia akan berkoordinasi dengan Dispendukcapil  agar bisa memberikan solusi bagi warga yang belum terekam pada E-KTP.

Suprihno menambahkan dalam waktu dekat KPU Tulungagung akan menggelar Bimtek kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan suara (PPS), dan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPD) agar tahapan bisa segera berjalan.

You may also like...

     
+100%-