PEMILIH PEMULA JUARA LOMBA MASKOT KPU

Sekretaris KPU Tulunggaung Drs. Mundiyar saat menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada Nadin Aulia siswi kelas XII 5 jurusan MIPA SMAN 1 Kedungwaru di Kantor KPU Tulungagung

Sekretaris KPU Tulunggaung Drs. Mundiyar saat menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada Nadin Aulia siswi kelas XII 5 jurusan MIPA SMAN 1 Kedungwaru di Kantor KPU Tulungagung

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Nadin Aulia (17) pelajar kelas XII 5 jurusan MIPA di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kedungwaru tak menyangka namanya masuk dalam jajaran pemenang lomba maskot yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung beberapa waktu lalu. Karena sejak awal mengikuti lomba, gadis yang akan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 tersebut hanya iseng.

“Saya hanya iseng waktu itu, karena saya memang suka menggambar,” katanya.

Nadin panggilan akrab Nadin Aulia mengatakan, dirinya mengetahui jika di KPU Tulungagung ada lomba maskot dari kakaknya. Karena saat itu pas ada waktu longgar maka dirinya mencoba mulai menggambar.

“Untuk inspirasi awalnya saya browsing di internet,” ujarnya.

Setelah itu lanjut Nadin, dirinya langsung memulai menggambar di lembaran kertas. Menurutnya hal yang paling sulit adalah menentukan anatomi dari maskot tersebut.

“Cara membuat gambar reog agar terkesan hidup itu sangat susah, saya mencobanya puluhan kali,” terangnya.

Masih menurut Nadin, setelah desain gambar maskot selesai dirinya berkonsultasi lagi dengan kedua orang tuanya serta kakaknya untuk visualisasi ke komputer. Sempat terjadi perdebatan kecil diantaranya dalam pemilihan warna. Namun demikian akhirnya maskot terselesaikan dalam waktu dua hari.

“Setelah itu langsung diserahkan ke KPU karena seingat saya sudah hari terakhir pengumpulan,” imbuhnya.

Setelah maskot terkumpul, putri pasangan dari Darwin Arifin dan Siti Mahmudah tersebut sudah tidak memperkirakan kalau menang. Namun ketika itu dirinya sudah cukup puas karena berhasil mengikuti lomba. Nah saat diumumkan, Nadin terkejut karena hasil karyanya mendapat juara tiga.

“Saya diberitahu kakak, awalnya tidak percaya, tapi ternyata benar,” ungkapnya.

Putri keempat dari empat bersaudara tersebut menambahkan, dirinya sangat bangga dengan apresiasi dan penghargaan yang didapatnya. Menurutnya hadiah yang berbentuk uang akan ditabung, sedangkan piagam pengrhargaan akan dipasang di ruang tamu rumahnya.

Dalam kesempatan tersebut Nadin mendoakan agar KPU sukses dalam menyelenggarakan  pilkada, pileg, dan pilpres tahun depan. Dirinya juga berjanji kan mengajak keluarga dan teman-temannya untuk menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu Sekretaris KPU Tulungagung Drs. Mundiyar sangat bangga terhadap Nadin Aulia karena bersedia mengikuti lomba dan mendapat nomor tiga. Hal ini sebagai bukti ternyata generasi muda masih peduli dengan pesta demokrasi.

“Ya bagus kalau begitu, kita juga tambah bersemangat dalam bersosialisasi,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-