KPU MONITORING REKAPITULASI DUKUNGAN BAKAL CALON PERSEORANGAN DI WILAYAH KARANGREJO DAN NGUNUT

Anggota Komisioner KPU Tulungagung VIctor Febrihandoko saat melakukan Monitoring Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan di PPK Ngunut (27/12)

Anggota Komisioner KPU Tulungagung VIctor Febrihandoko saat melakukan Monitoring Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan di PPK Ngunut (27/12)

Anggota Komisioner KPU Tulungagung VIctor Febrihandoko saat melakukan Monitoring Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan di PPK Karangrejo (27/12)

Anggota Komisioner KPU Tulungagung VIctor Febrihandoko saat melakukan Monitoring Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan di PPK Karangrejo (27/12)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Berbagai persiapan jelang Pemilihan bupati dan wakil bupati (wabup) 2018 terus dilaksanakan. Saat ini persiapan tersebut sudah memasuki tahapan rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan.

Jadwal rekapitulasi dimulai pada 25 Desember 2017 untuk tingkat PPS. Sedangkan tingkat PPK dilaksanakan mulai 26 sampai 28 Desember 2017. Rekapitulasi di tingkat KPU kabupaten,  dilaksanakan pada 29 sampai 31 Desember 2017.

Demi kelancaran kegiatan tersebut, KPU Tulungagung selalu memonitoring ke sejumlah kecamatan. Beberapa di antaranya kawasan Karangrejo dan Ngunut, tepatnya kantor Kecamatan Karangrejo dan Kecamatan Ngunut, pada Selasa (27/12/2017).  Yakni dalam acara rapat pleno terbuka rekapitulasi penetapan dukungan bakal calon perseorangan dalam pemilihan bupati dan wabup 2018.

Acara tersebut dihadiri langsung Komisioner KPU Tulungagung Koordinator Divisi Keuangan Umum dan Logistik Victor Febrihandoko, S.Sos. selain itu juga hadir tamu undangan di antaranya jajaran muspika. Yakni kapolsek, danramil, juga ketua dan anggota panwascam Karangrejo. Peserta rapat rekapitulasi adalah ketua dan anggota PPS se- Kecamatan Karangrejo. Begitu juga di wilayah Ngunut, dihadiri kapolsek, danramil, ketua dan anggota panwascam Ngunut, ditambah peserta dari PPS se Kecamatan Ngunut.

Dalam sambutannya, Komisioner KPU Tulungagung Koordinator Divisi Keuangan Umum dan Logistik Victor Febrihandoko, S.Sos., berterimakasih dan mengapresiasi PPS, karena telah tuntas menyelesaikan tugas verifikasi faktual (verfak) dukungan perseorangan. Pria ramah itu juga mengingatkan, setelah ini masih menunggu tugas lain bagi PPS. Di antaranya pemutakhiran daftar pemilih yang tahapan awalnya adalah rekrutmen PPDP di wilayah PPS masing-masing. “Kami, KPU, berterimakasih dan mengapresiasi kawan-kawan PPS yang telah tuntas menyelesaikan tugas kawan-kawan, Alhamdulillah. Namun kedepan sudah ada kegiatan lain yang telah menunggu, yakni pemutakhiran daftar pemilih. Kawan-kawan PPS akan segera merekrut PPDP di wilayah masing-masing. Tentu kawan-kawan PPS juga harus menguasai teknis dan prosedur pemutakhiran itu sendiri. Nanti akan ada bimtek terkait itu,” jelas Victor.

Sementara itu, kapolsek dan danramil menyatakan siap membantu dan mengamankan jalannya rangkaian tahapan  kegiatan pilkada.

Secara keseluruhan, acara rekapitulasi  berjalan lancar meski tim penghubung bapaslon tingkat kecamatan tidak menghadiri undangan. Setiap PPS secara bergantian  melaporkan hasil tugas verifikasi faktual di masing-masing desa, yang kemudian direkap oleh PPK sebelum di masukkan dalam berita acara. Berita acara nantinya dibuat rangkap empat dengan peruntukan diserahkan ke KPU, tim penghubung, panwascam, dan arsip.

You may also like...

     
+100%-