KPU TULUNGAGUNG RILIS REKAPITULASI VERFAK DUKUNGAN BAKAL PASLON PERSEORANGAN

Suasana Press Release Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Verfak Dukungan Bakal Paslon Perseorangan, tadi malam (29/12)

Suasana Press Release Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Verfak Dukungan Bakal Paslon Perseorangan, tadi malam (29/12)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung merelease hasil rapat pleno rekapitulasi verifikasi faktual (verfak) dukungan bakal pasangan calon (paslon)  perseorangan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Tulungagung di tingkat Kabupaten Tulungagung 2017. Rilis dilakukan di ruang Media Centre KPU Tulungagung pada Jumat (29/12/2017).

Acara tersebut dihadiri lima komisioner KPU Tulungagung. Yakni Ketua KPU Tulungagung Koordinator Divisi Perencanaan Program dan Data Suprihno, M.Pd., Anggota KPU Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Suyitno Arman, S.Sos., M.Si., Anggota KPU Koordinator Divisi Teknis M. Fatah Marun, M.Si., dan Anggota KPU Koordinator Divisi Umum Keuangan dan Logistik Victor Febrihandoko, S.Sos., dan Anggota KPU Tulungagung Koordinator Divisi Hukum Agus Safei, SH.  Selain itu, juga dihadiri para jurnalis dari media elektronik, cetak, maupun online. Sebagaimana diketahui, ada satu bakal paslon perseorangan yakni H. Suparlan dan H. Suprayitno.

Dalam acara yang dimulai sekitar pukul 19.00 itu, Ketua KPU Tulungagung Koordinator Divisi Perencanaan Program dan Data Suprihno, M.Pd., menyatakan jumlah pendukung bakal paslon perseorangan hasil rekapitulasi dukungan tingkat kabupaten yang dinyatakan memenuhi syarat, sebanyak 18.721 orang.

Selanjutnya, dukungan bakal paslon perseorangan itu dinyatakan tidak memenuhi jumlah minimal dukungan. Jumlah kekurangan dukungan terhadap jumlah minimum dukungan sebanyak 45.031 pendukung, yang wajib diperbaiki pada masa perbaikan sebanyak dua kali dari jumlah kekurangan dukungan. Yakni sebanyak 90.062 pendukung. Hasil lain yakni sudah memenuhi jumlah sebaran dukungan. Jumlah kekurangan sebaran dukungan yang harus diperbaiki pada masa perbaikan sebanyak 10 kecamatan.

Dalam release Suprihno, M.Pd., juga menyampaikan banyaknya dukungan yang tidak memenuhi syarat dikarenakan beberapa hal. Di antaranya banyak yang tidak mengenal H. Suparlan. Ada juga karena sebagian tidak bisa ditemui. “Mereka tidak mengenal H. Suparlan. karena tidak mengenal, juga menyatakan tidak mendukung,” katanya.

Pria ramah itu juga menjelaskan  pasangan H. Suparlan dan H. Suprayitno menyatakan tidak keberatan dengan hasil tersebut. “Mereka menyatakan menerima dengan besar hati dan menyatakan terimakasih atas kerja KPU. Selain itu juga siap memperbaiki  menyetor dukungan itu sebanyak 90.062 pada 18-20 Januari,” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-