KPU LIBATKAN INSTANSI SAMPING SUKSESKAN PILKADA 2018

Suasana rapat kerja antara KPU dan instansi di Crown Victoria Hotel (28/12)

Suasana rapat kerja antara KPU dan instansi di Crown Victoria Hotel (28/12)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung terus intens berkoordinasid dengan instansi samping. Salah tujuanya untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 mendatang. Terbaru, KPU menggelar rapat kerja di Crown Victoria Hotel (28/12/2017).

Beberapa instansi yang diundang, diantaranya kepolisian, kejaksaan, Kodim 0807, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Kementrian Agama (Kemenag), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil),  Kantor Pelayanan Pajak (KPP), dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). KPU dihadiri oleh komisioner KPU Suyitno Arman, S.Sos., M.Si., Mohammad Fatah Masrun, M.Si., Agus Safei, SH., dan Victor Febrihandoko, S.Sos.

Mohammad Fatah Masrun, M.Si., mengatakan, rapat kerja tersebut dilaksanakan untuk persiapan terkait persyaratan pencalonan masing-masing pasangan calon (paslon) baik dari jalur partai  maupun perseorangan. Menurutnya, setiap stakeholder tersebut berkaitan langsung dengan proses pendaftaran.

“Kalau berhubungan dengan kepolisian pastinya terkait dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK),” jelasnya.

Fatah melanjutkan, bagi pasangan calon yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga harus mengundurkan diri. Hal inilah tentunya kewenangan dari BKD untuk memantau proses pengunduran diri.

Dari KPP pun demikian, setiap pasangan calon nantinya akan dicek apakah mempunyai tunggakan pajak atau tidak.

Fatah menambahkan, dengan rapat kerja ini, pihaknya berharap masing-masing stakeholder akan saling berkoordinasi dan terjalin komunikasi untuk mensukseskan pilkada.

You may also like...

     
+100%-