KPU BEKERJA KOLEKTIF TUNTASKAN TAHAPAN PILKADA

Ketua KPU Tulungagung Suprihno, saat memimpin apel pagi hari senin di halaman Kantor KPU Tulungagug (8/1)

Ketua KPU Tulungagung Suprihno, saat memimpin apel pagi hari senin di halaman Kantor KPU Tulungagug (8/1)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Suprihno menegaskan KPU bekerja secara kolektif dalam menuntaskan semua tahapan pemilihan kepala daerah. Karena agenda tahun 2018 merupakan pilkada serentak. Apalagi Tulungagung juga mempunyai dua hajat besar, yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

“KPU harus bekerja secara kolektif,” tegas Suprihno ketika menjadi pemimpin apel upacara pada Senin (08/01/2018).

Dijelaskan bekerja secara kolektif adalah semua tahapan pilkada yang belum tuntas harus dikerjakan lintas sub bagian. Antar sub bagian harus saling membantu dan melengkapi demi terwujudkan pilkada yang berkualitas.

Menurutnya selain menghadapi dua hajat besar  pemilihan bupati dan wakil bupati. KPU juga mempunyai tugas untuk menverifikasi faktual partai politik paru sebagai peserta pemilu 2019. Disamping itu KPU juga menferivikasi faktual dukungan calon perseorangan Suparlan dan Suprayitno.

Oleh karena itu, lanjut Suprihno semua pegawai KPU harus menjaga kesehatan. Sebab kesehatan menjadi kunci utama dalam menjalankan tugas mulai sebagai penyelenggara KPU. Apalagi pendaftaran pemilihan bupati dibuka hari pertama. Pasangan incumbent Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo sudah mendaftarkan diri. Dalam dua hari ke depan masih ada pasangan lain yang akan mendaftar.

Seperti yang diketahui, apel pagi diikuti oleh seluruh anggota KPU, mulai dari komisioner dan sekretariat yang meliputi kepala subbag dan staf.

You may also like...

     
+100%-