KPU TULUNGAGUNG TERIMA BERKAS PERSYARATAN MARGIONO-EKO

Bakal paslon bupati dan wakil bupati Margiono dan Eko Prisdianto menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Tulungagung (10/1)

Bakal paslon bupati dan wakil bupati Margiono dan Eko Prisdianto menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Tulungagung (10/1)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung menerima berkas persyaratan calon dan persyaratan pencalonan dari bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Margiono-Eko Prisdianto. Paslon tersebut mendaftar ke KPU Tulungagung pada Rabu (10/1), yang merupakan hari terakhir pendaftaran.

Pasangan Margiono-Eko Prisdianto mendaftar di KPU Tulungagung didampingi dari partai politik yang mengusungnya. Yakni Partai Golkar, Gerindra, Hanura, Demokrat, PAN, PKS, PKB, PPP, dan PBB. Para ketua dan pengurus parpol tersebut datang langsung ke KPU Tulungagung, mengantar pasangan Margiono-Eko.

Tim partai pengusung Margiono-Eko selanjutnya menyerahkan berkas persyaratan untuk pendaftaran bakal paslon cabup dan cawabup. Berkas tersebut diterima Ketua KPU Tulungagung Koordinator Divisi Perencanaan Program dan Data Suprihno, M.Pd., di ruang media center. Juga disaksikan anggota KPU lainnya. Yakni Anggota KPU Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Suyitno Arman, S.Sos., M.Si., Anggota KPU Koordinator Divisi Teknis M. Fatah Marun, M.Si., dan Anggota KPU Koordinator Divisi Umum Keuangan dan Logistik Victor Febrihandoko, S.Sos., dan Anggota KPU Tulungagung Koordinator Divisi Hukum Agus Safei, SH. Sekretaris KPU Tulungagung Drs. Mundiyar. Turut hadir Ketua Panwaslu, Endro Sunarko.

Setelah menyerahkan berkas persyaratan, tim verifikator KPU Tulungagung langsung memverifikasinya. Setelah beberapa jam memverifikasi, hasilnya KPU Tulungagung menyatakan menerima berkas tersebut. “KPU sudah memverifikasi syarat calon dan syarat pencalonan. Hasilnya, KPU menyatakan menerima berkas tersebut. Selanjutnya akan diverifikasi faktual,” ungkap Anggota KPU, M. Fatah Marun, M.Si.

Dalam kesempatan itu, KPU Tulungagung juga menjelaskan tahapan selanjutnya yang akan dilalui oleh pasangan Margiono-Eko. Yakni tes kesehatan pada Jumat (12/1) mendatang, di RS AL dr. Ramelan Surabaya. Karena itulah paslon diimbau agar mempersiapkannya, terutama kesehatan.

Saat pers release, Margiono bersama pasangannya Eko Prisdianto menyatakan siap membangun Tulungagung menjadi lebih baik. “Kami siap membangun Tulungagung lebih baik di semua bidang,” tegas Margiono.

You may also like...

     
+100%-