PEKAN DEPAN KPU TULUNGAGUNG TERIMA HASIL TES KESEHATAN PASLON

Kolonel Laut (K) dr. I Ketut Tirka Nandaka, Sp.KJ (K) MM. saat memberikan keterangan pers di RSAL dr. Ramelan Surabaya didampingi Kepala RSAL dr. Ramelan Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr. IDG Nalendra Djaya Iswara, SpB SpBTKV (K), Jumat (12/1)

Kolonel Laut (K) dr. I Ketut Tirka Nandaka, Sp.KJ (K) MM. saat memberikan keterangan pers di RSAL dr. Ramelan Surabaya didampingi Kepala RSAL dr. Ramelan Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr. IDG Nalendra Djaya Iswara, SpB SpBTKV (K), Jumat (12/1)

SURABAYA (kpu-tulungagungkab.go.id) – Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr.  Ramelan Surabaya berencana memberikan hasil tes bebas penyalahgunaan narkoba dan kesehatan yang meliputi psikologi (rohani) serta jasmani para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 pada Selasa (16/1/2018) pekan depan. Hasil pemeriksaan kesehatan tersebut akan diserahkan pada KPU Tulungagung.

Demikian diungkapkan Ketua Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Pilkada Jatim RSAL dr. Ramelan Surabaya, Kolonel Laut (K) dr. I Ketut Tirka Nandaka, Sp.KJ (K) MM saat mendampingi Kepala RSAL dr. Ramelan Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr. IDG Nalendra Djaya Iswara, SpB SpBTKV (K), Jumat (12/1/2018). “Hasil dari pemeriksaan bebas penyalahgunaan narkoba dan kesehatan jasmani dan rohani akan diberikan pada KPU dari enam daerah pada Selasa tanggal 16 Januari mendatang,” ujarnya.

Seperti diketahui selain dari Tulungagung, para pasangan bakal calon kepala daerah yang diperiksa kesehatan jasmani, rohani serta bebas penyalahgunaan narkoba di RSAL dr. Ramelan Surabaya berasal dari lima kabupaten lain di Jatim. Mereka adalah Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Sampang, Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Pamekasan.

Menurut Tirka Nandaka, pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon yang dilakukan RSAL dr. Ramelan Surabaya diharapkan akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi mereka juga menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) serta Badan Nasional Narkotika (BNN).

“Di hari pertama pemeriksaan berlangsung lancar. Semua sesuai rencana dan tidak ada hambatan. Kami memeriksa sesuai dengan keinginan KPU sebagai standar untuk pencalonan kepala daerah,” paparnya.

Sementara itu, Ketua IDI Tulungagung, dr. Kasil Rohmad, mengingatkan tiga bakal pasangan calon untuk berpuasa pada pukul 22.00 WIB hari ini, Jumat (12/1/2018). Puasa tersebut guna pemeriksaan kesehatan jasmani yang akan dilakukan pada Sabtu (13/1/2018). “Jadi semua pasangan bakal calon harus berpuasa pada malam sebelum pemeriksaan kesehatan jasmani yang akan dilaksanakan besok (Sabtu, 13/1/2018),” ujarnya di RSAL dr. Ramelan Surabaya.

Hari ini, Jumat (12/1/2018), tiga pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung tahun 2018 hadir dan mengikuti serangkaian tes yang meliputi pemeriksaan urine terkait bebas penyalahgunaan narkoba dan tes psikologi yang mengukur kemampuan kesehatan rohani di RSAL dr. Ramelan Surabaya. Ketiga pasangan bakal calon tersebut masing-masing (sesuai urut pendaftaran di KPU Tulungagung) adalah Pasangan Syahri Mulyo, SE., M.Si. – Drs. Maryoto Birowo, MM., Pasangan Margiono – Eko Prisdianto dan Pasangan H. Suparlan – H. Suprayitno.

You may also like...

     
+100%-