SERAHKAN HASIL VERIFIKASI FAKTUAL DUA PARPOL

H. Victor Febrihandoko menyerahkan hasil vertual pada pengurus Partai Berkarya, Jumat (12/1)

H. Victor Febrihandoko menyerahkan hasil vertual pada pengurus Partai Berkarya, Jumat (12/1)

H. Victor Febrihandoko menyerahkan hasil vertual pada pengurus Partai Garuda, Jumat (12/1)

H. Victor Febrihandoko menyerahkan hasil vertual pada pengurus Partai Garuda, Jumat (12/1)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung secara resmi menyerahkan hasil verifikasi faktual kepengurusan, anggota, kantor, dan keterwakilan perempuan bagi partai politik calon peserta Pemilu 2019 untuk Partai Berkarya dan Partai Garuda, Jumat (12/1/2018).

Penyerahan hasil verifikasi yang dilakukan anggota KPU Tulungagung, H. Victor Febrihandoko, S.Sos., ini bertempat di Gedung Media Center Kantor KPU Tulungagung dan berlangsung dua gelombang. Untuk Partai Berkarya dilakukan pada pukul 10.30 WIB. Sedang untuk Partai Garuda pukul 11.40 WIB.

Victor Febrihandoko mengungkapkan verifikasi faktual (vertual) bagi Partai Bekarya adalah memenuhi syarat dengan rincian kepengurusan status memenuhi syarat (MS). Dari jumlah anggota 146 yang divertual, yang berstatus MS sekitar 101 anggota. Sementara yang TMS (tidak memenuhi syarat) sekitar 45 anggota. Sedang untuk vertual kantor domisili, Partai Berkarya statusnya juga MS, serta keterwakilan perempuan status MS

“Partai Berkarya secara keseluruhan memenuhi syarat yakni kepengurusan, anggota terdapat 101 yang memenuhi syarat dan 45 tidak menuhi syarat. Domisili kantor MS terakhir keterwakilan perempuan MS juga,” paparnya.

Selanjutnya, Victor Febrihandoko membeberkan pula untuk Partai Garuda, KPU Tulungagung telah memutuskan hasil vertualnya adalah belum memenuhi syarat. Partai Garuda bisa memperbaiki berkas hingga 26 Januari 2018 mendatang. Baik itu berkas kepengurusan hingga keanggotan.

“Untuk Partai Garuda belum memenuhi syarat. Kepengurusan kurang bendahara, keanggotaan perlu memperbaiki minimal 920 anggota, sedang domisili kantor ada perubahan dengan yang ada di Sipol,” lanjut pria berkacamata ini.

You may also like...

     
+100%-