TINGKATKAN KUALITAS PEMILU, KPU PROVINSI GELAR RAPAT KERJA

Suasana rapat kerja penyusunan anggaran tahapan pemilu 2019 di hotel Ayoola Sunrise Kota Mojoketo (9/2)

Suasana rapat kerja penyusunan anggaran tahapan pemilu 2019 di hotel Ayoola Sunrise Kota Mojoketo (9/2)

MOJOKERO (kpu-tulugagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur (Jatim) mengadakan rapat kerja penyusunan angaran tahapan pemilu 2019 pada Jum’at hingga Sabtu (9,10/02/2018) di hotel Ayoola Sunrise Kota Mojoketo. Raker tersebut dalam rangka pembahasan peningkatan kuwalitas Pemilihan Umum (Pemilu).

Raker tersebut diikuti seluruh anggota KPU beserta kasubag program perencanaan dan data KPU kabupaten/kota se-Jatim.

Adapun sebagai pemateri yakni anggota KPU Propinsi Jatim yang juga sebagai koordinator Divisi Keuangan Umum dan Logistik Dewita Hayu Sinta dan koordinator Divisi Perencanaan Program dan data Choirul Anam, serta Sekretaris KPU Propinsi Jatim Eberta Kawima.

Berdasarkan pantauan tim media KPU Tulungagung, Dewita Hayu Sinta memaparkan terkait penyusunan rencana kerja berberbasis kinerja.

Kemudian, Eberta Kawima memaparkan terkait alokasi anggaran dan teknis kegiatan  berbasis Anggaran.

Serta Choirul Anam membahas terkait penyusunan program, kegiatan dan evaluasi pencocokan dan penelitian (coklit)  Daftar Pemilih Tepat (DPT) di masing-masing KPU Kabupaten/kota.

Ketua KPU Propinsi Jatim Eko Sasmito, SH., MH., meminta agar raker kali ini bisa dijadikan sarana untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap program kerja, keuangan dan kegiatan.

“Intinya, kegiatan bermuara untuk meningkatkan kualitas pilkada 2018 dan pemilu 2019,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., yang juga sebagai koordinator Divisi Perencanaan Program dan data mengatakan, KPU Kabupaten memiliki tanggung jawab untuk menyusun rencana kerja dan membuat prioritas kegiatan 2018 untuk meningkatkan kualitas pemilu. Menurutnya, dalam waktu dekat KPU Tulungagung akan mengadakan raker bersama seluruh komisioner dan sfat.

“Nanti kami akan membuat program kerja dengan prioritas kerja berdasarkan anggaran yang tersedia,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-