PERSIAPAN REKAPITULASI DAFTAR PEMILIH, KPU GELAR RAKER

Suasana rapat kerja terkait persiapan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan sinkronisasi data hasil pemutakhiran di Media Center KPU Tulungagung (2/3)

Suasana rapat kerja terkait persiapan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan sinkronisasi data hasil pemutakhiran di Media Center KPU Tulungagung (2/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung melaksanakan rapat kerja dengan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) divisi program dan data pada Jum’at (2/3/2018) pukul 10.00 WIB di gedung Media Center KPU. Raker tersebut terkait persiapan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan sinkronisasi data hasil pemutakhiran.

“Kita meminta progress report terkait penyusunan daftar pemilih oleh Panitia Pemungutam Suara (PPS) melalui PPK,” kata Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd.

Suprihno melanjutkan, pada Senin hingga Rabu (5-7/3/2018) pihaknya akan melakukan monitor secara langsung pelaksanaan pleno terkait hasil pemutakhiran daftar pemilih. Meski secara teknis semuanya sudah selesai dan tidak ada kendala namun pihaknya tetap memantau sejauh mana penyusunan daftar pemilihan secara manual.

”Kita meminta PPK untuk membuat jadwal untuk pleno tersebut,” katanya.

Masih menurut Suprihno, dalam raker tersebut pihaknya juga memberikan sosialisasi terkait sinkronisasi daftar pemilih antara yang manual dengan Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih). Karena aplikasi ini akan digunakan sebagai pendukung kerja penyelenggara dalam menyusun, koordinasi, mengumumkan, dan memelihara data.

“Ini sangat penting, jadi harus cocok antara yang manual dengan di Sidalih,” jelasnya.

Suprihno menambahkan, aplikasi Sidalih tersebut nantinya bisa diakses langsung oleh masyarakat Tulungagung untuk mengecek apakah namanya sudah terdaftar apa belum.

You may also like...

     
+100%-