KPU TULUNGAGUNG GELAR RAKER PERSIAPAN PEMILU 2019

Suasana Rapat Kerja Penyususnan Anggaran Pemilu 2019 KPU Tulungagung di Pondok Prigi Watulimo Trenggalek (10/3)

Suasana Rapat Kerja Penyususnan Anggaran Pemilu 2019 KPU Tulungagung di Pondok Prigi Watulimo Trenggalek (10/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2019 KPU Tulungagung menyelenggarakan rapat kerja (raker) penyusunan dokumen rencana kerja dan anggaran tahapan. Raker dihadiri seluruh komisioner KPU Tulungagung beserta jajaran sekretariatnya.

Acara yang digelar Sabtu (10/03) sekitar pukul 10.00 WIB tersebut bertempat di Pondok Prigi, Trenggalek.

Kasubbag Perogram dan Data M. Anam Rifa’i, SH., M.Hum., sebagai pemilik program Raker tersebut memberikan sambutannya dalam pembukaan acara. “Raker ini sangat penting untuk dilaksanakan untuk mendapatkan masukan-masukan dari komisioner dan teman-teman semua agar pemilu 2019 bisa berjalan lebih sukses.” terangnya.

Disambung langsung Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan yang terperting adalah memetakan anggarannya harus jelas. Selain itu juga Suprihno berharap demi kesuksesan berjalannya pemilu nanti seluruh warga KPU harus kompak dan hubungan yang harmonis. Maka dari itu Suprihno mengharap agar sering-sering untuk mengagendakan rapat paling tidak satu bulan sekali.

Anggota KPU Tulungagung dan Sekretriat KPU Tulungagung tengah berfoto bersama seusai Rapat Kerja di Pondok Prigi Trenggalek (10/3)

Anggota KPU Tulungagung dan Sekretriat KPU Tulungagung tengah berfoto bersama seusai Rapat Kerja di Pondok Prigi Trenggalek (10/3)

Pada kesempatan selanjutnya Anggota KPU Tulungagung Mohammad Fatah Masrun, M.Si., juga menambahkan tentang pengelolaan dana anggaran. “Untuk membantu kinerja PPK di pemilu 2019 ada anggaran tiga miliar yang mungkin bisa digeser untuk honor tenaga ahli guna membantu PPK.” tegasnya.

Anggota KPU Tulungagung Koordinator Devisi Umum, Keuangan, dan Logistik Victor Febrihandoko, S.Sos., ikut menambahkan tentang revisi anggaran. “Jika dalam penyusunan anggaran perlu ada yang dibenahi maka segeralah untuk direvisi. Karena seperti yang dituturkan oleh ketua bahwa sekitar April akan ada pemeriksaan secara nasional dari KPU RI.” paparnya.

Dilanjutkan tambahan kelima dari Anggota KPU Suyitno Arman, S.Sos., M.Si., Koordinator Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat yang menyinggung tentang pengelolaan website. “Sejauh ini website KPU sudah cukup baik, namun untuk kedepannya bisa ditingkatkan untuk lebih baik lagi. Baik itu dari segi tampilannya maupun isinya.” terangnya dengan jelas.

Pada penutupan acara di tambah dari Anggota KPU koordinator Hukum Agus Safei, SH., yang menjelaskan sampai saat ini belum pernah terjadi sengketa dan diharapkan sampai akhir pemilu 2019 nanti tetap seperti ini agar situasi juga aman.

You may also like...

     
+100%-