KPU TULUNGAGUNG MULAI SIAPKAN KOTAK SUARA

Terlihat karyawan KPU Tulungagung sedang mempersiapakan Kotak Suara yang akan digunakan dalam Pilkada 2018 yang berlangsung pada 27 Juni 2018 nanti (12/3)

Terlihat karyawan KPU Tulungagung sedang mempersiapakan Kotak Suara yang akan digunakan dalam Pilkada 2018 yang berlangsung pada 27 Juni 2018 nanti (12/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mulai persiapkan perlengkapan untuk pelaksanaan pemilihan bupati (pilbup) dan pemilihan gubernur (pilgub) Juni mendatang. Salah satunya kota suara. Tim dari KPU Tulungagung mulai membuka gudang penyimpanan dan memasang kembali kotak suara pada Senin (12/3).

Komisioner KPU Tulungagung Victor Febrihandoko, M.Si., mengatakan pihaknya sengaja mulai memasang kotak suara yang dulu disimpan di gudang lebih awal. Sebab, tahapan dalam pemilu padat. Selain itu, tenaga terbatas. “Kami memanfaatkan waktu luang untuk mengeset kotak. Jadi yang dulu berupa lipatan, sekarang dipasang kembali,” jelasnya.

Terkait kotak suara rusak, pria yang juga koordinator divisi umum dan logistik KPU Tulungagung itu mengaku kecil terjadi. Sebab, penyimpanan kotak suara di KPU Tulungagung tidak sembarangan. Melainkan ada gudang khusus. Dengan begitu, kotak suara yang terbuat dari aluminium lebih awet. “Kalaupun rusak, jumlahnya hanya beberapa buah. Itupun hanya bagian baut,” ujarnya.

Untuk pemilu Juni mendatang, ada 1.840 tempat prmungutan suara (TPS). Setiap TPS ada dua kotak suara. Yakni untuk pilbup dan pilgub. Artinya kebitihan kotak suara ada sekitar 3.680 buah.

You may also like...

     
+100%-