KPU TULUNGAGUNG IKUTI BIMTEK SIPPP

Suasana bimtek SIPPP pada penelitian administrasi dan verifikasi faktual syarat dukungan calon anggota DPD pemilu 2019 di Grand Clarion Hotel (21/3)

Suasana bimtek SIPPP pada penelitian administrasi dan verifikasi faktual syarat dukungan calon anggota DPD pemilu 2019 di Grand Clarion Hotel (21/3)

KENDARI (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mengikuti bimbingan teknik (bimtek) Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP) pada Rabu hingga Jum’at (20-22/3/2018) di Grand Clarion Hotel Kota Kendari Propinsi Sulawesi Tenggara.

Bimtek tersebut khusus membahas terkait SIPPP pada penelitian administrasi dan verifikasi faktual syarat dukungan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Adapun pesertanya meliputi dari KPU Provinsi dan kabupaten/Kota di region dua. Sedangkan dari KPU Tulungagung dihadiri oleh anggota KPU koordinator Divisi Hukum Agus Safei, SH., dan operator SIPP Yuno Erfando.

Untuk materi operator SIPPP akan disampaikan langsung dari Pusdikom Universitas Indonesia yang juga sebagai pengembang aplikasi SIPPP. Sedangkan materi teknis dan hukum disampaikan langsung dari Komisioner Pusat.

Berdasarkan pantauan tim Media KPU Tulungagung, dihari pertama diisi pembukaan dan sambutan dari Ketua KPU Propinsi Sulawesi Tengah Sahran Raden, Kabiro Hukum Kemendagri Widodo Sigit Pudjianto, dan dari KPU Pusat Hasyim Asy’ari.

Agus Safei, SH., mengatakan, pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pada Selasa hingga Rabu (20-22/03/2018). Menurutnya bimtek tersebut untuk persiapan pendaftaran calon dan mekanisme pendaftaran DPD termasuk verifikasi.

“Hari ini (kemarin-red) hanya diisi pembukaan dan gambaran selama kegiatan, untuk penyampaian materi baru dilaksanakan Rabu (hari ini-red) dan besok,” tukasnya

You may also like...

     
+100%-