LISTRIK PADAM, PLENO DPSHP PPK KAUMAN HANYA DITERANGI LILIN

PPS Desa Mojosari Kecamatan Kauman meaksanakan Pleno DPSHP dengan diterangi lilin (12/4)

PPS Desa Mojosari Kecamatan Kauman meaksanakan Pleno DPSHP dengan diterangi lilin (12/4)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Rekan-rekan PPS dan PPK di wilayah Kecamatan Kauman tepatnya Desa Mojosari, harus melaksanakan pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dengan penerangan lilin. Sebab, saat rapat dilaksanakan, terjadi pemadaman listrik oleh PLN. Hal itu diungkapkan PPK Kecamatan Kauman Aminudin.

Dia mengaku, meski terjadi pemadaman listrik, bukan menjadi kendala untuk tetap melaksanakan pleno. Terlebih, pleno penting untuk pelaksanaan pilkada Juni mendatang.

Kinerja tersebut mendapat apresiasi dari KPU Tulungagung. Bukan hanya PPS di lingkup Kecamatan Kauman, tapi juga secara keseluruhan. Ini disampaikan Komisioner KPU Tulungagung Koordinator Divisi Umum dan Logistik Victor Febrihandoko, S.Sos., pada Kamis (12/4/2018). “Kami sangat mengapresiasi kinerja kawan-kawan PPS yang dalam beberapa hari bahkan seminggu ini bekerja keras dalam memutakhirkan DPS yang sudah diumumkan,” ungkapnya.

Pria ramah itu mengatakan, sebelum tahapan pleno rekap DPSHP dan dalam rangka akurasi data, maka kawan-kawan PPS menyisir data ganda dalam DPS. Hal ini menjadi tantangan sekaligus kewajiban kawan-kawan PPS. “Contoh ketika pleno DPSHP di Desa Mojosari, Kecamatan Kauman terjadi listrik padam. Bukanlah halangan bagi kawan-kawan PPS untuk tidak menyelesaikan pleno meski hanya diterangi lilin,” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-