RAKOR PENETAPAN JADWAL RAPAT TERBUKA PASLON

Suasana Koordinasi KPU Tulungagung dengan Tim Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung dan Tim Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim di Liiur Cafe & Resto Tulungagung (12/4)

Suasana Koordinasi KPU Tulungagung dengan Tim Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung dan Tim Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim di Liiur Cafe & Resto Tulungagung (12/4)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – KPU Tulungagung, Kamis (12/4/2018), menyelenggarakan rapat koordinasi dengan tim kampanye pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018. Rapat koordinasi dipimpin oleh anggota KPU Tulungagung, Mohammad Fatah Masrun, M.Si.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut perwakilan dari dua tim kampanye paslon. Yakni Reno Mardiputra dari paslon nomor urut 1 (satu) dan Marsono dari paslon nomor urut 2 (dua).

Fatah Masrun mengatakan rapat koordinasi bersama tim kampanye paslon untuk menentukan jadwal rapat terbuka paslon. “Dalam menentukan jadwal rapat terbuka kami tawarkan dua cara. Yang pertama dengan musyawarah mufakat dan yang kedua dengan cara diundi,” ujarnya.

Sesuai aturan dalam PKPU, untuk jadwal rapat terbuka paslon sudah ditentukan yakni antara tanggal 17 Juni 2018 sampai tanggal 23 Juni 2018. Namun kedua tim kampanye sepakat untuk memilih melakukan kampanye terbuka masing-masing pada tanggal 21 Juni 2018 atau 23 Juni Juni 2018.

Untuk menentukan siapa yang melakukan kampanye tanggal 21 Juni 2018 atau tanggal 23 Juni 2018, kedua tim sepakat pula untuk dilakukan undian oleh KPU Tulungagung. Dan hasilnya, paslon nomor urut 1 (satu) MargionoEko Prisdianto melaksanakan rapat terbuka pada tanggal 23 Juni 2018. Sedang, paslon nomor urut 2 (dua) Syahri Mulyo, SE., M.Si.Drs. Maryoto Birowo, MM. melaksanakan rapat terbuka pada tanggal 21 Juni 2018.

Reno Mardiputra dan Marsono memilih perlaksanaan kampanye terbuka paslon pada tanggal 21 Juni 2018 dan tanggal 23 Juni 2018 karena beralasan mendekati hari pemungutan suara. Mereka berharap dengan pelaksanaan rapat terbuka mendekati pelaksanaan pencoblosan tersebut masyarakat masih hangat dengan hasil pelaksanaan rapat terbuka.

You may also like...

     
+100%-