BIMTEK RELAWAN DEMOKRASI

Suprihno memberikan wawasan pada relawan demokrasi saat tampil sebagai narasumber pertama dalam bimtek, Sabtu (14/4)

Suprihno memberikan wawasan pada relawan demokrasi saat tampil sebagai narasumber pertama dalam bimtek, Sabtu (14/4)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – KPU Tulungagung, Sabtu (14/4/2018) menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) bagi relawan demokrasi. Bimtek berlangsung di Gazebo Demokrasi Kantor  KPU Tulungagung.

Ketua KPU Tulungagung, Suprihno, M.Pd., dan anggota KPU Tulungagung, Suyitno Arman tampil sebagai narasumber dalam acara bimtek yang diiikuti 12 anggota relawan demokrasi. Para anggota relawan demokrasi ini merupakan mahasiswa IAIN Tulungagung jurusan Hukum Keluarga Islam.

Suprihno berharap dengan di berikannya bekal bimtek oleh KPU Tulungagung anggota relawan demokrasi mempunyai dasar tentang ilmu kepemiluan dan pilkada saat terjun ke lapangan. “Karena itu, kami sampaikan pada anggota relawan demokrasi tentang tahapan Pilkada mulai dari proses NPHD hingga nanti waktu pencoblosan pada 27 Juni 2018,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Suyitno Arman, S.Sos., M.Si. Menurut dia yang tampil sebagai narasumber kedua menyatakan para anggota relawan demokrasi harus mempunyai wawasan tentang pelaksanaan pilkada.

“Sebagai relawan demokrasi tugasnya adalah ikut memberikan wawasan kepada masyaralat tentang pilkada,” tuturnya.

Sementara itu, dosen pembimbing ke-12 mahasiswa IAIN yang menjadi relawan demokrasi, Dr. H. M. Darin Arif Mualifin, SH., M.Hum, menyatakan terima kasih dan kebanggaannya atas pemberian kepercayaan KPU Tulungagung pada mahasiswanya. “Kami ucapkan terimakasih pada KPU Tulungagung yang telah memberikan kesempatan pada mahasiswa kami untuk ikut belajar secara langsung dengan menjadi relawan demokrasi,” paparnya.

You may also like...

     
+100%-