PPLH GANDENG KPU TULUNGAGUNG GELAR SOSIALISASI PILKADA

Peserta sosialisasi antusias mendengarkan penjelasan dari Mohammad Fatah Masrun yang menyampaikan materi tentang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, Sabtu (14/4)

Peserta sosialisasi antusias mendengarkan penjelasan dari Mohammad Fatah Masrun yang menyampaikan materi tentang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, Sabtu (14/4)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Mangkubumi Tulungagung bekerjasama dengan KPU Tulungagung, Sabtu (14/4/2018) menggelar kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak 2018 di Desa Besole Kecamatan Besuki.

Kepala Desa Besole, Suratman, hadir dalam acara sosialisasi tersebut. Selain juga sebagian masyarakat Desa Besole yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan Sido Makmur.

Suratman mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang diadakan PPLH Mangkubumi dan KPU Tulungagung. “Sebagai Kepala Desa Besole saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan ini. Saya juga meminta agar masyarat tetap menjaga kondisi yang kondusif dalam menyongsong pilkada dan pro aktif dalam ikut memilih,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris PPLH Mengkubumi Tulungagung, Imam Mustakim menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya acara sosialisasi Pilkada Serentak 2018. Ia menyatakan hal itu untuk memberikan wawasan terkait pilkada pada masyarakat.

“Peraturan tentang pilkada setiap periode hampir dipastikan selalu berubah-ubah. Maka dari itu di gelarnya acara ini adalah untuk memberikan wawasan tentang pilkada di tahun 2018 ini,” paparnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Tulungagung Mohammad Fatah Masrun, M.Si., saat menyampaikan materinya, menyampaikan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang sudah, sedang dan akan berlangsung sampai hari pencoblosan nanti pada tanggal 27 juni 2018.

Ia pun mengajak  masyarakat untuk mengecek data dirinya masing-masing apakah sudah masuk DPS atau belum. “Silahkan untuk mengecek data diri melalui aplikasi di android  yang sudah di sediakan oleh KPU Tulungagung,” katanya sembari meminta bantuan staf KPU Tulungagung untuk mengecek data diri peserta sosialisasi.

Dan hasilnya, semua peserta sosialisasi dinyatakan sudah terdaftar di DPS. Itu artinya mereka semua akan terdata di DPT dan dapat menyalurkan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang.

You may also like...

     
+100%-