KPU TULUNGAGUNG SOSIALISASIKAN DPT DI R-RADIO

Ketua KPU Tulungagung Suprihno dan Anggota KPU Tulungagung Suyitno Arman menyampaikan hasil DPT dalam acara On Air di R-Radio Tulungagung (19/4)

Ketua KPU Tulungagung Suprihno dan Anggota KPU Tulungagung Suyitno Arman menyampaikan hasil DPT dalam acara On Air di R-Radio Tulungagung (19/4)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Hari ini Kamis (19/04/2018) KPU Tulungagung talk show di R-Radio. Ini sebenarnya  rutinitas setiap dua minggu sekali. Pada kesempatan kali ini acara diisi  Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., dan Anggotanya Suyitno Arman, S.Sos., M.Si.

Sesuai dengan tahapan yang kini dijalankan KPU khusus terkait tentang DPT. Suprihno menjelaskan secara resmi telah menetapkan 844.818 pemilih masuk pada daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung, 2018.

“Jadi, untuk DPT di Tulungagung yang telah resmi ditetapkan sejumlah 844.818 pemilih dari total DPS sejumlah 852.116 pemilih.” terangnya.

Suprihno menjelaskan, penurunan jumlah pemilih dari DPS ke DPT tersebut karena adanya beberapa alasan. Pertama karena adanya pemilih yang meninggal dunia dan kedua  ada pemilih yang pindah domisili  belum terdata. Sehingga menyebabkan data ganda yang harus diseleksi lagi.

Makanya pada bahasan selanjutnya Arman berharap kepada seluruh masyarakat yang telah terdaftar dalam DPT benar-benar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan aturan.

“Orang yang sudah masuk DPT jangan menyianyiakan hak pilihnya. Karena untuk mencapai DPT tersebut penyelenggara pilkada membutuhkan banyak pengorbanan baik waktu maupun tenaga.”,tegasnya.

Arman berpesan agar masyarakat menjadi pemilih yang pintar. Pemilih pintar adalah pemilih yang mengetahui yang dpiilih dan datang pada tangga 27 Juni 2018 untuk melakukan pencoblosan.

You may also like...

     
+100%-