KPU TULUNGAGUNG ISI MATERI DI ACARA KESBANGPOL

Ketua KPU Tulungagung Suprihno saat menyampaikan materi dalam kegiatan Bakesbangpol Tulungagung di Gedung UNITA (9/5)

Ketua KPU Tulungagung Suprihno saat menyampaikan materi dalam kegiatan Bakesbangpol Tulungagung di Gedung UNITA (9/5)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Ketua KPU Tulungagung Suprihno M.Pd., menjadi pemateri dalam rapat koordinasi Pemantapan Tugas dan Dukungan Pelaksanaan Pilkada Tulunggagung. Kegiatan tersebut digelar di auditorium Uiversitas Tulungagung (Unita), pada Rabu (9/5).

Dalam kesempatan itu Suprihno menyampaikan berbagai hal terkait pilkada. Beberapa di antaranya pemilu yang berintegritas, merupakan pemilu yang dilaksanakan orang berintegritas tinggi. Ada tiga aktor dalam pemilu. Yakni penyelenggara pemilu, peserta, dan pemilih.

Bukan hanya itu, pria yang juga sebagai Koordinator Divisi Perencanaan dan Data itu menyampaikan terkait daftar pemilih. “Ayo cek DPT. Bisa dengan mengunduh aplikasinya di playstore melalui smartphone,” jelasnya.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 itu juga dihadiri dari Polres Tulungagung serta Kodim 0807 Tulungagung. Para peserta, juga berasal dari instansi terkait. KPPS juga hadir dalam rapat itu.

Kabag OPS Polres Tulungagung Kompol Choiril menyatakan kesiapannya untuk pemilu. Kesiapan ini mulai dari personel, armada, sarana prasarana, posko pengamanan, dan anggaran. “Pengamanan pun hingga kini sudah dilakukan. Misalnya dengan patroli keliling ataupun pengawal pribadi setiap cabup cawabup,” jelasnya.

Kapten Siswanto dari Kodim 0807 Tulungagung menyatakan hal senada. Dia siap membantu polisi terkait pengamanan. Karena itulah koordinasi tetap dilakukan. “Kami juga koordinasi dengan KPU Tulungagung selaku penyelenggara pemilu,” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-