GAET PEMILIH PEMULA DENGAN FESTIVAL MUSIK

Ketua KPU Supriho, M.Pd., seusai memberikan peghargaa kepada para pemenang di acara festival musik “all genre” di GOR Lembu Peteng (12/5)

Ketua KPU Supriho, M.Pd., seusai memberikan peghargaa kepada para pemenang di acara festival musik “all genre” di GOR Lembu Peteng (12/5)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Berbagai upya terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih. Terbaru, KPU menggelar festival musik ‘all genre’ pada Jum’at-Sabtu (11,12/5/2018) di Gedung Olahraga (GOR) Lembu Peteng. Tujuannya, untuk meningkatkan partisipasi pemula.

“Kita manfaatkan komunitas pemusik di Tulungagung dan para penggemarnya yang sangat banyak,” kata Ketua KPU Suprihno, M.Pd.

Suprihno, M.Pd., mengatakan, mayoritas masyarakat Tulungagung sangat menggemari musik. Bahkan untuk menyalurkan hobi tersebut banyak terbentuk komunitas-komunitas seperti band, orkes, campursari, sholawat, jedor, dan sebagainya.

Menariknya, dari komunitas-komunitas tersebut masing-masing jiga memiliki penggemar dan pengikut yang tidak sedikit.

“Nah, peluang inilah yang sangat disayangkan apabila tidak dimanfaatkan untuk menjaring pemilih pemula,“ katanya.

Selain itu lanjut Suprihno, M.Pd., mereka juga diminta untuk membantu mensosialisasikan setiap tahapan pilkada. Tentunya melalui keahliannya.

“Karena keahliannya di bidang musik, mereka kami minta mensosialisasikan melalui jingle pilkada,” terangnya.

Suprihno, M.Pd., menambahkan, dirinya berharap semua elemen masyarakat juga ikut berperan aktif dalam menyukseskan pilkada 2018. Karena sejatinya pilkada bukanlah hajat dari KPU. Melainkan adalah hajat rakyat Tulungagung untuk memilih pemimpin sesuai pilihannya.

“Waktu pencoblosan semakin mendekat, ayo ajak teman dan saudara untuk ikut mensosialisasikan pilkada,” ajaknya.

Adapun daftar juara dalam festival band ‘all genre’ tersebut diantaranya :

Juara I   : D’K Band

Juara II  : E.B.B Band

Juara III : Second Line

Sedangkan best player diantaranya :

The Best Drummer dari D’K Band

The Best Keyboard dari D’K Band

The Best Guitar dari D’K Band

The Best Bass dari E.B.B Band

The Best Vocal dari E.B.B Band

You may also like...

     
+100%-