JADI KPPS MINIMAL LULUSAN SMA

Suyitno Arman saat talk show di R-Raido (17/5)

Suyitno Arman saat talk show di R-Raido (17/5)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Masyarakat mempunyai kesempatan besar untuk aktif dalam pemilihan kepala daerah. Salah satunya dengan mendaftar menjadi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang terpusat di PPS atau kantor desa.

“Silahkan daftar jadi KPPS, “kata komisioner KPU, Suyitno Arman, S.Sos., M.Si., pada acara talk show di R Radio pada Kamis (17/05/2018).

Menurutnya rekrutmen KPPS tahun berbeda dengan lima tahun sebelumnya.  Rekrtumen dibuka secara terbuka dengan memenuhi persyaratan tertentu. Diantaranya adalah minimal memiliki ijasan SMA sederajat, berusia minimal 17 tahun, merupakan warga negara Indonesia asli, belum pernah dua kali menjadi kpps, berdomisili di sekitar daerah TPS, dan lain sebagainya.

“Pendaftaran dibuka hingga 19 Mei mendatang”katanya.

Dijelaskan setiap TPS itu diisi oleh tujuh petugas KPPS. Mereka yang sudah mendaftar akan mengikuti tes wawancara seputar tentang pilkada. “Karena kebutuhan kpps ini sangat banyak silahkan seluruh masyarakat Tulungagung segera untuk mendaftar agar kuota bisa cepat terpenuhi,” ajaknya

You may also like...

     
+100%-