JELANG PEMUNGUTAN SUARA, KPU BEKALI LINMAS

Suasana pembekalan anggota Satlinmas di kantor Kecamatan Kedungwaru (16/5)

Suasana pembekalan anggota Satlinmas di kantor Kecamatan Kedungwaru (16/5)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 yang menyisakan 40 hari lagi membuat Komisi Pemilhan Umum (KPU) Tulungagung terus berbenah. Terbaru, KPU membekali Perlindungan Masyarakat (Linmas) se Kecamatan Kedungwaru pada Rabu (16/5/2018) di kantor Kecamatan Kedungwaru.
Pembekalan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU Suprihno, M.Pd., dan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mohammad Amarudin.
Sedangkan persertanya, tiga anggota Linmas di setiap desa se Kecamatan Kedungwaru.
Ketua KPU Suprihno, M.Pd., mengatakan, pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Linmas guna membantu mensukseskan penyelenggaran pilgub maupun pilbup.
Sebagai penyelenggaraan perlindungan masyarakat, Linmas bertugas membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, penanggulangan bencana, serta membantu menjaga ketertiban, ketenteraman dan keamanan masyarakat.
“Mereka lebih memahami karakter wilayah masing-masing. Sehingga diharapkan bisa membantu mensukseskan pelaksanaan pilkada,” katanya.
Suprihno, M.Pd., melanjutkan, adapun beberapa hal yang disampaikan dalam pembekalan ini yakni pemberian pengetahuan dan keterampilan komunikasi dan koordinasi. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan bersikap tanggap, cepat dan tepat dalam menangani tugas-tugas perlindungan masyarakat.
“Kita juga sampaikan tahapan-tahapan pilkada, dan titik-titik kerawanan seperti saat pencoblosan dan penghitungan suara,” terangnya.
Suprihno, M.Pd., menambahkan, melalui kegiatan ini nantinya akan dapat menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, sehingga masyarakat yang berhak memilih dapat menyalurkan aspirasi politik dengan aman, tenang dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun.
“Kami sampaikan juga, agar Linmas mendorong warga untuk menggunakan hak pilihnya,” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-