SUKSESKAN PEMILU, MAKSIMALKAN FORUM SOSIALISASI

Ketua KPU Tulungagung Suprihno saat memberikan sosialisasi terkait Pemilu di Forum Warga Ngunut (16/5)

Ketua KPU Tulungagung Suprihno saat memberikan sosialisasi terkait Pemilu di Forum Warga Ngunut (16/5)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung gencar mensosialisasikan terkait pemilu. Termasuk pilkada yang akanĀ  digelar 27 Juni mendatang. Salah satunya melalui forum sosialisasi pemilihan bupati dan wakil bupati 2018.

Kegiatan itu digelar di Kantor Kecamatan Ngunut, pada Rabu (16/5/2018). Dalam kesempatan itu, sosialisasi disampaikan langsung oleh Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd. Selain itu juga jadir Kapolsek Ngunut, Camat Ngunut, PPK Ngunut, dan masyarakat dari desa-desa di Kecamatan Ngunut. Perwakilan pelajar sekolah menengah atas juga hador mengikuti sosialisasi tersebut. Mereka termasuk pemilih milenial.

Dalam sosialisasi yang dimulai sekitar pukul 09.00 itu, Suprihno, M.Pd., yang juga koordinator divisi perencanaan dan data menyampaikan beberapa hal terkait pemilu. Di antaranya dasar pemilu yang salah satunya adalah UUD 45. Pria ramah itu juga menjelaskan asas pemilu yakni langsung, umum, benar, rahasia, jurdil. “Pilihan bapak ibu rahasia. Pemilu itu penting karena menjamin peralihan kekuasaan secara damai. Selain itu memberikan kesempatan kepada rakyat untum mengevaluasi kinerja pemerintah,” jelasnya.

Dalam sosialisasi itu, para peserta juga diberi kesempatan untuk bertanya berbagai hal terkait pemilu. Ini pun langsung dimanfaatkan para peserta terutama para pelajar SMA yang kebanyakan baru kali pertama memiliki hak pilih.

You may also like...

     
+100%-