TARGET TIGA HARI KIRIM LOGISTIK PILKADA KE PPK

Sejumlah logistik kotak suara sudah berada di atas truk dan siap untuk dikirim di setiap kecamatan untuk perhetalatan Pilkada Serentak 2018 pada 27 Juni mendatang (10/6)

Sejumlah logistik kotak suara sudah berada di atas truk dan siap untuk dikirim di setiap kecamatan untuk perhetalatan Pilkada Serentak 2018 pada 27 Juni mendatang (10/6)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id)Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung menargetkan selama tiga hari pengiriman logistik yang meliputi tinta, bilik maupun kotak suara yang digunakan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 sudah terdistribusikan di masing – masing Panitia Pemilihan Lecamatan (PPK) se-Tulungagung.

Komisioner KPU Tulungagung, H. Victor Febrihandoko., S.Sos., Minggu (10/6/2018), mengatakan untuk hari pertama mereka melakukan pengiriman logistik dengan menggunakan empat armada truk di enam kecamatan. “Untuk jadwal hari pertama kami kirim di enam kecamatan, dan kita targetkan tiga hari pengiriman di 19 kecamatan sudah selesai,” ungkapnya.

Adapun logistik yang dikirim pada hari pertama, menurut dia, yakni meliputi kotak suara dan bilik suara dimana setiap TPS diberikan dua buah. Kemudian tinta, sampul, formulir, dan template yang digunakan untuk tuna netra.

“Jadi untuk surat suara kita kirim seusai lebaran nantinya. Ini karena adanya jeda waktu ketika hari raya maka logistik akan lama di tingkat kecamatan. Kita antisipasi untuk hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Selanjutnya, Victor menuturkan nantinya KPU Tulungagung akan melakukan penyisiran di setiap PPK guna mengetahui adanya kekurangan logistik yang diperlukan saat Pilkada Serentak 2018. “Penyisiran akan kami lakukan pada Rabu (13/6/2018) setelah hari terakhir pendistribusian ke PPK,” katanya.

Seperti  diiketahui, untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung diikuti oleh dua pasangan calon. Yakni paslon nomor urut satu, Margiono – Eko Prisdianto, dan paslon nomor urut dua, Syahri Mulyo, SE., M.Si. – Drs. Maryoto Birowo, M.M. Adapun jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Tulungagung berjumlah 844.818 pemilih, sedang jumlah TPS sebanyak 1.840 TPS yang tersebar di 271 desa/kelurahan.

You may also like...

     
+100%-