MOHAMMAD FATAH MASRUN, M.Si

Mohammad Fatah Masrun, M.SiM. Fatah Masrun, terpilih kembali menjadi Komisioner KPU Kabupaten Tulungagung yang ke 2 kali, Sebelum menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung, adalah salah seorang aktivis organisasi pemuda dan organisasi sosial kemasyarakatan di Tulungagung. Bapak 3 (tiga) orang anak masing – masing : FATIMATUZ ZAHROK AL-FATAH (almh), MOHAMMAD AL-FATIH ABDULLAH (5 Th) dan ACHMAD ABDURRACHMAN AD-DAKHILIE (3,5 Th) ini adalah asli kelahiran Tulungagung yang lahir pada tanggal 20 Agustus 1978, suami dari ASMIK IKHFINA ABDURRACHIM, S.HI. Menamatkan pendidikan MI Al- Wathoniyah Tegalrejo Rejotangan Lulus Tahun 1991, MTs Negeri Aryojeding Rejotangan Lulus Tahun 1994, dan MAN Kota Blitar Lulus Tahun 1997.

Pada tahun 1997, Fatah menempuh pendidikan tinggi yang menghantarkanya menjadi Sarjana dari Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Tulungagung tahun 2004, dan meraih gelar S.Pd.I dengan skripsi “Bahasa Arab dalam Alqur’an sebagai Teks Peradaban”. kemudian melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana UGM Yogyakarta Jurusan Administrasi Negara Lulus Tahun 2007, dan meraih gelar M.Si, dengan tesis “Pergulatan Politik Lokal” (Studi Kasus Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung).

Anggota KPU Tulungagung ini tercatat juga pernah mengenyam pendidikan di beberapa pondok pesantren. Sejak masuk MI, tidak lupa pada sore harinya belajar ngaji ke madrasah diniyah al-ittihaad di Desa Kelahirannya yang diasuh oleh Almaghfurlah H. Nur Achmadi yang tak lain adalah ayahandanya sendiri. Setelah itu dia pernah ngaji dan tabarukan juga di Madrasah Diniyah Darussalam Banjarejo, Ponpes Hidayatul Mubtadi’ien Lirboyo Kediri, Ponpes Mahasiswa Al-Muhajirien Tulungagung, dan Ponpes Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta.

Karir Profesinya dimulai dengan pernah menjadi Staf Marketing PT. Sahabat Utama Sidoarjo, Konsultan HRD PT. LIIUR PERSADA Tulungagung, mantan Direktur LSM. The Djayengkoesumo Center Tulungagung. Aktivitas sosialnya yang paling padat adalah di Nahdlatul Ulama (NU) dan Gerakan Pemuda Ansor Cabang Tulungagung. Hingga saat ini kedudukannya di NU adalah sebagai Direktur Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Cabang Tulungagung dan menjadi Regional Officer (RO) / Supervisor program Advokasi Kelembagaan Bencana (AKB) di Tulungagung dari Pengurus Pusat Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PP.LPBI NU) mulai tahun 2011 – 2014.

     
+100%-