SUYITNO ARMAN, S.Sos, M.Si

SUYITNO ARMAN, S.Sos, M.Si

SUYITNO ARMAN, terpilih sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum Kab. Tulungagung Periode 2009-2014 secara aklamasi dalam rapat pleno kedua KPU Kabupaten Tulungagung yang dihadiri seluruh komisioner, 03 April 2009 Jumat malam. Mereka memilih alumnus FISIP UNAIR Surabaya ini, (mungkin) karena latar belakang pengalamannya baik dalam penyelenggaraan Pemilu maupun organisasi.

Lahir di Tulungagung, Jawa Timur 17 April 1971, penggemar berat MotoGP ini menamatkan pendidikan di SD Negeri Joho 02 Kalidawir Tulungagung (1984), SMP Negeri 1 Kalidawir Tulungagung (1987), SMA Negeri 1 Ngunut Tulungagung (1992) dan FISIP Universitas Airlangga Surabaya (1998), Magister SAINS Universitas Merdeka Malang (2012).

Karir organisasi dibina mulai dari yang kecil-kecil: Ketua Kelas, Karang Taruna, Badan Perwakilan Desa (BPD). Semasa kuliah, aktif menjadi anggota Badan Perwakilan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi, Pemimpin Redaksi Majalah Mahasiswa PARADIGMA Adm. Negara FISIP Unair, Redaksi Majalah Mahasiswa RETORIKA, Forum Study LUAR PAGAR, dan Teater PUSKA FISIP Unair.

Karir kerja, lebih banyak dihabiskan di bidang Pers dan Broadcasting. Profesi announcer telah ditekuni sejak kuliah semester 4 di Radio Swasta di Surabaya. Reporter/Kontributor JTV (untuk wilayah peliputan Tulungagung, Trenggalek, Blitar). Pemimpin Redaksi, dan pernah juga menjadi Manajer di salah satu radio swasta di Kediri. Penghargaan yang pernah diraih, adalah Juara 2 Nasional Lomba Pemberitaan dengan Tema PILKADA LANGSUNG, serta Juara 2 Nasional Lomba Pemberitaan dengan tema : KEBANGSAAN/ NASIONALISME. Pernah juga turun ke desa-desa di Jawa Timur, saat menjadi sarjana pendamping bersama IPB Bogor, Depkop & UKM, serta Departemen Pertanian RI.

Sementara pengalaman dibidang penyelenggaraan Pemilu, diperoleh saat dipercaya menjadi Ketua Panwaslu Kabupaten untuk PILBUB Tulungagung 2007/2008, serta Ketua Panwaslu Kabupaten untuk PILGUB Jatim 2008.

Kini, sosok yang lebih suka banyak mendengar ketimbang berbicara ini mencoba hidup bahagia bersama istri satu-satunya – WIDIAWATI, S.Pd, serta 3 putra-putri tercintanya: WINDU AIRLANGGA EKACARAKA, ALAM NARENDRA DWICARAKA, dan KUNTUM KAVINDRA TRICARAKA.