VICTOR FEBRIHANDOKO, S.Sos

 Victor FebrihandokoVictor Fabrihandoko S.Sos, pria yang lahir di bulan Pebruari tahun 1976 di Tulungagung ini, mendapatkan nama lengkap Victor Febri Handoko biasa dipanggil oleh keluarga dengan nama Vicky. Terlahir dari pasangan Drs. H. Maksun Tohir dengan Hj. Sumiati, putra kedua dari tiga bersaudara.

Pria berzodiak aquarius ini mulai membina keluarga sejak tahun 1999 sekitar tujuh bulan setelah berkenalan dengan Heny Dwi Astutik, SPd seorang wanita asal Sidoarjo ketika sama-sama menempuh pendidikan kuliah di Universitas Jember. Alhamdulillah dikaruniai 2 anak laki-laki yaitu Veha Ramadhan Desendaya (23-12-2000) dan Hector Ace Abdurrahman (6-7-2013), kedua anaknya bersekolah di Lembaga Pendidikan Islam Al-Azhaar Tulungagung dimana juga merupakan tempat mengajar dari istri tercinta.

Sebelum mengenyam pendidikan di Universitas Jember, pria yang gemar bermain game computer maupun konsol ini, menyelesaikan pendidikan formal dari SD sampai SMA di kota kelahiran Tulungagung.

Pengalaman berorganisasi dimulai ketika masuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember Jurusan Hubungan Internasional. Tercatat pernah aktif di lembaga kegiatan mahasiswa mulai dari penerbitan kampus (Majalah PRIMA) dan lembaga penelitian ilmiah kampus (LINMAS). Selain itu aktif juga di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) rayon Fisip Universitas Jember menjabat sebagai Ketua Bidang III periode 1996/1997.

Pria yang mempunyai jiwa wiraswasta ini sejak kuliah sudah nyambi kerja dari bidang computer dan IT hingga ke jurnalisme (Radar Jember), sebelum akhirnya membuka usaha sendiri dibidang perdagangan computer.

Untuk kepemiluan pengalaman diperoleh dari menjadi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan pada Pilkada Tulungagung, Pilgub Propinsi Jawa Timur dan Pemilu Legislatif sebelum akhirnya terpilih menjadi komisioner KPU Divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik dan Urusan Rumah Tangga pada H-9 coblosan Pileg yaitu dilantik pada tanggal 1 April 2014.

Apabila ingin berkomunikasi dengan beliau, anda bisa mengirimkan email ke victor@kpu-tulungagungkab.go.id.

     
+100%-