KPU Lakukan Tes Tulis Bagi Calon PPS

Tulungagung, KPU Tulungagung, Hari ini, Rabu (25/7), KPU Tulungagung dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 19 kecamatan se-Tulungagung melaksanakan tes tulis bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pelaksanaan tes tulis ini hanya berlangsung selama satu hari.

Sekretaris KPU Tulungagung, Drs Moh Mafachir MM, Rabu (25/7) mengungkapkan pelaksanaan tes tulis tersebut untuk memilih tiga orang anggota PPS. “Tiga anggota PPS akan ditempatkan di setiap desa atau kelurahan masing-masing,” ujarnya.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, setelah melaksanakan tes tulis, KPU Tulungagung akan mengumumkan hasil tes tulis tersebut pada Kamis (26/7). Selanjutnya bagi yang lulus tes tulis akan diikutkan tes wawancara pada Jumat (27/7) dan pengumumannya ke esokan harinya pula, yakni Sabtu (28/7).

Sedang pelantikan para anggota PPS akan dilakukan pada Selasa (31/7), kemudian diikuti pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) dan bimbingan teknis (bimtek) mulai Rabu (1/8) sampai Sabtu (4/8).

Sementara itu, KPU Tulungagung sudah pula mendapat surat dari Bupati Tulungagung terkait jumlah penduduk per tanggal 4 Juli 2012. Sesuai surat itu disebutkan jumlah penduduk Tulungagung per tanggal 4 Juli 2012 sebanyak 1.186.567 jiwa.

Menurut Moh Mafachir yang biasa disapa dengan nama panggilan Totok ini, data jumlah penduduk digunakan untuk menentukan jumlah dukungan pada calon perseorangan yang rencananya pengumuman pendaftarannya akan dilakukan pada tanggal 1-7 Agustus 2012 mendatang.

You may also like...

     
+100%-