Anggota PPS Pemilukada Tulungagung 2013 Terbentuk

MOHAMMAD FATAH MASRUN, M.Si

Tulungagung, KPU Tulungagung, Setelah menjalani tes tulis dan wawancara akhirnya KPU Tulungagung berhasil merekrut dan menetapkan 813 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilukada Tulungagung 2013. Para anggota PPS ini akan bertugas di desa atau kelurahan masing-masing.

Anggota KPU Tulungagung, Moh Fatah Masrun MSi, Senin (30/7) mengungkapkan ke-813 anggota PPS yang telah lolos seleksi itu nantinya akan ditugaskan di 271 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Tulungagung. “Setiap desa atau kelurahan diisi tiga petugas PPS,” ujarnya.

Rencananya, lanjut Fatah, seluruh peserta ujian PPS yang telah lolos seleksi akan pula dilantik sebagai anggota PPS pada Kamis (2/7) mendatang. “Tempat pelantikan anggota PPS di Gedung Barata Kota Tulungagung. Mengenai waktu pelaksanaannya pukul 14.30 WIB,” tuturnya.

Fatah lebihlanjut menyatakan setelah dilantik para anggota PPS tersebut bakal dibekali dengan pelatihan.Yakni berupa bimbingan teknis (bimtek) dan rapat koordinasi (rakor).

Seperti diketahui, Rabu (25/7), KPU Tulungagung dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 19 kecamatan se-Tulungagung melaksanakan tes tulis bagi calon PPS. Pelaksanaan tes tulis ini hanya berlangsung selama satu hari.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, setelah melaksanakan tes tulis, KPU Tulungagung akan mengumumkan hasil tes tulis tersebut pada Kamis (26/7). Selanjutnya bagi yang lulus tes tulis akan diikutkan tes wawancara pada Jumat (27/7) dan pengumumannya ke esokan harinya pula, yakni Sabtu (28/7) lalu. (wed)

You may also like...

     
+100%-