Pemeriksaan Kesehatan Bacabup/Bacawabup Dua Hari

Tulungagung, KPU Tulungagung, Bakal calon bupati (bacabup) atau bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang akan running di Pemilukada Tulungagung 2013 sudah harus mulai bersiap untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Rencananya, pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni tanggal 18-19 September 2012 di RSU dr Soetomo Surabaya.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Tulungagung, Moh Fatah Masrun MSi saat acara sosialisasi verifikasi partai politik (parpol) peserta pemilu tahun 2014 dan sosialisasi persiapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati tahun 2013 di Hotel Istana Kota Tulungagung, Senin (3/9) menyatakan pemeriksaan kesehatan bacabup/bacawabup berlangsung dua hari dengan asumsi diikuti 20 orang. “Kalau sampai lebih dari 20 orang maka KPU Tulungagung akan memperpanjang waktu pelaksanaan pemeriksaan kesehatan. Bisa jadi sampai empat hari kalau lebih dari 20 orang,” ujarnya.

Selanjutnya, mantan aktifis mahasiswa dan alumni STAIN Tulungagung ini mengungkapkan mulai pekan depan, Senin (10/9), para bacabup/bacawabup yang berencana melakukan pemeriksaan kesehatan atau sudah digadang-gadang parpol untuk dicalonkan sudah bisa mengambil formulir pemeriksaan kesehatan di Kantor KPU Tulungagung. “Silakan ambil di kantor kami. Paling tidak yang pasti mengambil formulir tentu tiga pasangan bakal calon independen yang sudah menyerahkan berkas dukungan pada KPU Tulungagung,” paparnya sembari tersenyum.

Soal biaya pemeriksaan kesehatan, Fatah Masrun menyebut hal itu menjadi tanggungan masing-masing bacabup/bacawabup. Pihak RSU dr Soetomo Surabaya sudah mematok biaya paling tidak sekitar Rp 4,5 juta per orang.

Dibeberkan pemeriksaan kesehatan bacabup/bacawabup berlangsung di RSU dr Soetomo Surabaya atas dasar rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tulungagung. Karenanya tidak dilakukan di RSUD dr Iskak Tulungagung.

You may also like...

     
+100%-