Semakin Banyak Bacabup/Bacawabup Ambil Formulir

Tulungagung, KPU Tulungagung, Memasuki hari ke-3, Rabu (12/9), jadwal pengambilan formulir kesehatan bagi bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup), semakin banyak saja bacabup/bacawabup yang mengambil formulir di Kantor KPU Tulungagung. Sampai pukul 12.00 WIB, tercatat yang mengambil formulir mencapai 22 orang, termasuk di antaranya Wakil Bupati (Wabup) Tulungagung, M Athiyah SH.

Orang nomer dua di Pemkab Tulungagung itu mengambil formulir pemeriksaan kesehatan diwakilkan pada mantan Sekretaris DPC PKB Tulungagung, Abrori ST. Selain itu, sebelumnya mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM juga mengambil formulir pemeriksaan kesehatan. Bedanya, Maryoto datang sendiri ke Kantor KPU Tulungagung.

Secara lengkap 22 orang yang telah mengambil formulir kesehatan (sesuai urutan pengambilan formulir), adalah Budi Setijahadi, Syahri Mulyo, Alfa Isnaeni, Suharminto, Sri Suprapti, Bambang S Sukardjono, Syamsul Laily, Paryadi Sayat, Sukriston, Widi Hariyanto, Supriyono, Bambang Adyaksa, Subani, Agus Darwito, Bangun Harmanto, Soniman Efendi, Agus Sucipto, Maryoto Birowo, Haris Daryono Ali Haji, M Athiyah, H Misbach dan Bahrudin Budi.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Tulungagung, Moh Fatah Masrun MSi mengatakan KPU setempat masih memberi kesempatan bagi bacabup/bacawabup yang belum mengambil formulir untuk mengambil formulir pemeriksaan kesehatan. “Sesuai jadwal, penutupan pengambilan formulir baru akan dilakukan besok (Kamis, 13/9) pukul 15.00 WIB,” katanya.

Mantan aktifis mahasiswa ini menilai pengambilan formulir pemeriksaan kesehatan yang sudah mencapai lebih dari 20 orang menandakan animo bacabup/bacawabup untuk running di Pemilukada Tulungagung 2013 cukup tinggi. “Kami akan berkoordinasi dengan RSU dr Soetomo terkait jumlah bacabup/bacawabup yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Dan hasilnya kami akan sosialisasikan pada bacabup/bacawabup pada Jumat (14/9),” paparnya.

Sesuai rencana para bacabup/bacawabup yang telah mengisi formulir pemeriksaan kesehatan akan diperiksa kesehatannya di RSU dr Soetomo Surabaya pada tanggal 18-19 September 2012.

You may also like...

     
+100%-