Bagikan Formulir LHKPN Pada Bacabup/Bacawabup

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]

Bacabup/bacawabup diberi formulir LHKPN saat hadir dalam Rapat Koordinasi Teknis Pemeriksaan Kesehatan dan LHKPN di Barata Hall Kota Tulungagung, Jumat (14/9) malam

Tulungagung, KPU Tulungagung
KPU Tulungagung, Jumat (14/9) malam, memberikan formulir Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) saat Rapat Koordinasi Teknis Pemeriksaan Kesehatan dan LHKPN di Barata Hall Kota Tulungagung.

Formulir tersebut diberikan pada bacabup/bacawabup yang hadir saat acara rapat koordinasi. Sedang bacabup/bacawabup yang tidak hadir belum bisa mendapatnya.

Tercatat ada tujuh bacabup/bacawabup dari 40 bacabup/bacawabup yang tidak menghadiri acara Rapat Koordinasi Teknis Pemeriksaan Kesehatan dan LHKPN. Mereka itu adalah H Bangun Harmanto, H Misbach, Ir Tatang Suhartono MSi, Drs Moh Fauzi, Drs Isman MM, Ir H Bambang Adyaksa dan Supriyono SE.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Tulungagung, Moh Fatah Masrun MSi saat memberikan paparannya dalam rapat koordinasi mengatakan KPU Tulungagung bakal pula mengadakan bimbingan teknis bagi bacabup/bacawabup untuk pengisian LHKPN. “Kami sudah berkoordinasi dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Rencananya nanti pejabat KPK yang akan memberi penjelasan. Terkait waktunya dimungkinkan antara tanggal 21-29 September 2012. Tergantung kesiapan KPK,” ujarnya.

Sementara itu, soal pemeriksaan kesehatan, alumni STAIN Tulungagung ini mengungkapkan sudah mengirim 40 nama bacabup/bacawabup yang akan mengikuti pemeriksaan kesehatan ke RSU dr Soetomo. “Bahkan ada seorang bacabup lagi yang minta formulir pemeriksaan kesehatan setelah kami kirim 40 nama ke RSU dr Soetomo,” akunya.

Bacabup yang meminta formulir setelah pengiriman 40 nama ke RSU dr Soetomo ini, menurut Fatah tetap diakomodir. Namun tidak bisa dilakukan di Kantor KPU Tulungagung melainkan langsung di lokasi tempat pemeriksaan kesehatan yakni di RSU dr Soetomo.

Sedang teknis pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bacabup/bacawabup pada Selasa (18/9) sampai Rabu (19/9), Fatah Masrun menyebut beberapa aturan pemeriksaan kesehatan yang harus diperhatikan bacabup/bacawabup. Di antaranya semua bacabup/bacawabup diharap datang di ruang General Check Up Graha Amerta RSU dr Soetomo pada pukul 07.00 WIB, membawa identitas diri (KTP dan Surat dari KPU Tulungagung), dalam keadaan puasa pukul 22.00 WIB, membawa faces (tinja) dan membawa baju serta sepatu olahraga. “Yang jelas pemeriksaan berlangsung selama dua hari karena pemeriksaan tidak hanya pemeriksaan secara jasmani tetapi juga rohani. Jadi bacabup/bacawabup diperiksa juga kejiwaannya,” paparnya.

You may also like...

     
+100%-