Hari Pertama, 23 Bacabup/Bacawabup Periksa Kesehatan

Salah seorang bacabup sedang diperiksa kesehatan jantungnya oleh tim dokter RSU dr Soetomo Surabaya.

Tulungagung, KPU Tulungagung
Pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Tulungagung 2013 di Graha Amerta RSU dr Soetomo Surabaya dihadiri semua bacabup/bacawabup yang terdaftar dalam gelombang pertama pemeriksaan. Bahkan dari 20 yang terdaftar bertambah tiga orang karena ada tambahan satu orang dan dua orang lainnya yang terdaftar di gelombang kedua mengajukan diri untuk ikut pada gelombang pertama.

Tiga orang bacabup/bacawabup tambahan untuk diperiksa kesehatannya pada hari pertama itu adalah Winarto Poerwadi, Sutrisno dan Bambang AS.

Sementara 20 bacabup/bacawabup yang terdaftar untuk mengikuti pemerikasaan gelombang pertama dan hadir di hari pertama adalah Nurkholik, Bambang Adyaksa, Budi Setijahadi, Sri Suprapti, Dwi Indro Tito Cahyono, Suharminto, Supriyono, Paryadi Sayat, Maryoto Birowo, Subani Suryohatmojo, Agus Darwito, Sukriston, WidiHariyanto, Syahri Mulyo, Fuad Syaiful Anam, Goldy Trimo Purwanto, Adib Makarim, Edy Santoso, Fuad Asyari dan Moh Fauzi.

Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi saat bersama empat anggota komisioner lainnya dan Sekretaris KPU Tulungagung, Drs Moh Mafachir MM di Graha Amerta RSU dr Soetomo, Selasa (18/9), mengungkapkan pemeriksaan kesehatan bacabup/bacawabup gelombang pertama berlangsung selama dua hari. Yakni Selasa (18/9) sampai Rabu (19/9). “Untuk yang gelombang kedua akan berlangsung pada Hari Kamis (20/9) sampai Jumat (21/9). Semuanya diperiksa dengan memenuhi persyaratan obyektif ilmiah berlandaskan ilmu kedokteran berbasis bukti,” katanya.

Sesuai panduan teknis pemeriksaan kemampuan jasmani dan psikologi terhadap bacabup/bacawabup Tulungagung 2013 yang disusun pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tulungagung ada 30 item pemeriksaan yang dilakukan tim dokter RSU dr Soetomo pada para bacabup/bacawabup . Di antaranya, pemeriksaan psikiatrik, pemeriksaan jasmani/fisik (interna, jantung/pembuluh darah, paru, obstetri ginekologi, saraf, mata, telinga, hidung dan tenggorokan), pemeriksaan penunjang, pemeriksaan laboratorium, tumor marker dan papsmear (bagi yang perempuan).

You may also like...

     
+100%-