Tujuh Bacabup/Bacawabup Tidak Ikut Periksa Kesehatan

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Wabup Tulungagung, Moh Athiyah SH, yang tercatat sebagai bacabup/bacawabup Tulungagung 2013 menjalani pemeriksaan darah di Graha Amerta RSU dr Soetomo hari ini, Kamis (20/9)

Wabup Tulungagung, Moh Athiyah SH, yang tercatat sebagai bacabup/bacawabup Tulungagung 2013 menjalani pemeriksaan darah di Graha Amerta RSU dr Soetomo hari ini, Kamis (20/9)

Tulungagung, KPU Tulungagung
Tidak seperti gelombang pertama, bakal calon bupati dan bakal calon bupati (Bacabup/bacawabup) Tulungagung 2013 yang tergabung dalam gelombang kedua pemeriksaan kesehatan di Graha Amerta RSU dr Soetomo Surabaya tidak hadir komplit. Dari 19 bacabup/bacawabup yang terdaftar, tercatat lima orang yang absen.

Kelima bacabup/bacawabup yang tidak hadir itu adalah Sugeng Purnomo, H Chamim Badruzzaman, Fendi Yuniar, Syamsul Laily dan Margiono. Selain itu, yang mengejutkan setelah diadakan pemeriksaan awal ternyata dua bacabup/bacawabup yang tercatat mengisi absen tiba-tiba menghilang. Mereka adalah Sugeng Priyanto dan Moch Munir Nufiari.

Dengan adanya kejadian tersebut, bacabup/bacawabup yang mengikuti pemeriksaan kesehatan hari ini, Kamis (20/9), berjumlah 12 orang. Masing-masing adalah Moh Athiyah, Alfa Isnaini, Isman, Haris Daryono Ali Haji, Tatang Suhartono, Bambang S Sukardjono, H Misbah, Agus Sucipto, Asmungi, Bangun Harmanto, Shoniman Efendi dan Sutoyo.

Seperti pada pemeriksaan kesehatan bacabup/bacawabup gelombang pertama yang dihadiri dan diikuti 23 bacabup/bacawabup, pemeriksaan kesehatan hari ini, Kamis (20/9), dibagi dua tahap pemeriksaan. Sebagian bacabup/bacawabup ada yang mengikuti psikotes sebagian lainnya mengikuti pemeriksaan fisik.

Ketua KPU Tulungagung Suyitno Arman SSos MSi mengatakan KPU sudah akomodatif dalam memfasilitasi pemeriksaan kesehatan bacabup/bacawabup di Graha Amerta RSU dr Soetomo Surabaya. “Kalau ternyata ada bacabup/bacawabup yang tidak hadir untuk memeriksa kesehatan kami nilai sudah tidak berminat,” ujarnya.

Menurut alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini KPU Tulungagung selama ini sudah cukup memberi waktu bagi bacabup/bacawabup untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan. Apalagi para bacabup/bacawabup sudah menandatangani pengajuan pemeriksaan kesehatan bermeterai.

Soal apakah KPU Tulungagung masih akan memberi kesempatan bagi bacabup/bacawabup yang tidak hadir mengikuti pemeriksaan kesehatan di Graha Amerta RSU dr Soetomo, Suyitno Arman mengungkapkan belum bisa memastikan apakah mereka dapat mengikuti pemeriksaan kesehatan di lain hari. “Kita lihat saja nanti,” tandasnya.

You may also like...

     
+100%-