Total 35 Bacabup/Bacawabup Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Enam bacabup/bacawabup hari ini, Jumat (21/9), sedang mengikuti psikotes dan enam bacabup/bacawabup lainnya mengikuti serangkaian pemeriksaan jasmani (fisik).

Enam bacabup/bacawabup hari ini, Jumat (21/9), sedang mengikuti psikotes dan enam bacabup/bacawabup lainnya mengikuti serangkaian pemeriksaan jasmani (fisik).

Tulungagung, KPU Tulungagung
Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati (bacabup/bacawabup) Tulungagung 2013 selama empat hari, tercatat hanya 35 orang dari 42 orang yang mendaftar mengikuti pemeriksaan kesehatan yang mengikuti secara penuh.

Hari ini, Jumat (21/9), yang merupakan hari terakhir pemeriksaan kesehatan gelombang kedua hadir 12 bacabup/bacawabup seperti saat pelaksanaan kemarin. Sebagian dari mereka yang kemarin mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan secara fisik, sekarang menjalani psikotes. Begitu pula sebaliknya, yang kemarin mengikuti psikotes hari ini mengikuti pemeriksaan kesehatan fisik.

Ke-12 bacabup/bacawabup tersebut adalah Shoniman Effendi, H Asmungi, Bangun Harmanto, M Athiyah, Tatang Suhartono, H Misbah, Alfa Isnaini, Isman, Haris Daryono Ali Haji, Bambang S Sukardjono, Sutoyo dan Agus Sucipto.

Sedang bacabup/bacawabup yang hadir dan mengikuti pemeriksaan kesehatan pada gelombang pertama, Selasa (18/9) sampai Rabu (19/9), masing-masing adalah Nurkholik, Bambang Adyaksa, Budi Setijahadi, Sri Suprapti, Dwi Indro Tito Cahyono, Suharminto, Supriyono, Paryadi Sayat, Maryoto Birowo, Subani Suryohatmojo, Agus Darwito, Sukriston, Widi Hariyanto, Syahri Mulyo, Fuad Syaiful Anam, Goldy Trimo Purwanto, Adib Makarim, Edy Santoso, Fuad Asyari, Moh Fauzi, Winarto Poerwadi, Sutrisno dan Bambang AS.

Anggota KPU Tulungagung, Suprihno MPd di Graha Amerta RSU dr Soetomo Surabaya, Jumat (21/9) menyatakan rasa syukurnya karena pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bacabup/bacawabup sampai hari terakhir berjalan lancar dan sukses. Sesuai rencana, KPU Tulungagung kini tinggal menunggu hasil pemeriksaan kesehatan tersebut. “Tim dokter RSU dr Soetomo akan memplenokan hasil pemeriksaan kesehatan bacabup/bacawabup. Dan dimungkinkan baru satu minggu lagi hasil pemeriksaan akan disampaikan pada KPU Tulungagung,” paparnya.

Menurut alumni Unversitas Jember (Unej) ini, hasil pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu syarat bagi bacabup/bacawabup ketika mendaftarkan diri sebagai cabup/cawabup dalam pendaftaran Pasangan Cabup/Cawabup Tulungagung 2013 pada tanggal 1-9 Oktober 2012.

Selanjutnya, Suprihno mengungkapkan pula para bacabup/bacawabup yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan tidak akan mendapat rekap medik secara lengkap dari KPU Tulungagung. Mereka hanya mendapat keterangan sesuai bentuk from BB5-KWK.KPU Perseorangan dan BB5-KWK.KPU Partai Politik (Parpol) yang intinya apakah mereka mampu secara jasmani dan rohani atau tidak mampu secara jasmani dan rohani. “Namun demikian, bagi bacabup/bacawabup yang ingin mendapat rekam medik secara lengkap hal itu bisa dilakukan. Mereka dapat meminta langsung ke RSU dr Soetomo Surabaya dengan bukti pembayaran. Waktunya, setelah jadwal pendaftaran pasangan cabup/cawabup selesai. Itu artinya setelah tanggal 9 Oktober 2012,” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-