Rapat Koordinasi Bersama Instansi Terkait

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]

Suasana rapat koordinasi antar instasi yang diselenggarakan di Gedung Barata Kota Tulungagung, Rabu (26/9) malam.

Tulungagung, KPU Tulungagung
Menjelang pelaksanaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Tulungagung 2013, KPU Tulungagung melakukan rapat koordinasi antar instansi. Rapat digelar di Gedung Barata Kota Tulungagung, Rabu (26/9) malam.

Hadir dalam rapat koordinasi ini Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi, empat anggota komisioner KPU Tulungagung lainnya, Nyadin MAP, Drs Maksun Thohir, Moh Fatah Masrun MSi, Suprihno MPd dan Sekretaris KPU Tulungagung, Drs Moh Mafachir MM.

Sedang dari instansi terkait hadir di antaranya Sekda Tulungagung, Ir Indra Fauzi MM, Ketua DPRD Tulungagung Drs Isman, Wakapolres Tulungagung Kompol Wiyogo, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung Bambang P SH MH, perwakilan Kodim 0807 Tulungagung Kapten Miarsono, Kepala Bakesbangpol Pemkab Tulungagung Syamsul Laily SH, Kepala Satpol PP Pemkab Tulungagung, Drs J Bagus Kuncoro dan Ketua Panwaslu Tulungagung Fayakun SH.

Ketua Pokja Sosialisasi KPU Tulungagung, Nyadin, seusai rapat koordinasi mengatakan rapat diselenggarakan bertujuan untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang terjadi saat tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada tanggal 1-9 Oktober 2012 mendatang. “Hal-hal itu yang dibicarakan dalam rapat koordinasi. Dan hasilnya semua instansi terkait siap dalam melakukan upaya-upaya preventif dalam menghadapi kemungkinan yang terjadi,” ujarnya.

Menurut bapak dua putra ini, tahapan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2013 sangat berpotensi memunculkan kerawanan. Apalagi kelanjutan para bacabup/bacawabup untuk terus running di pemilu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2013 ditentukan saat pendaftaran calon. “Kami sudah antisipasi semuanya. Selain upaya preventif ada upaya-upaya lain jika memang upaya preventif tidak bisa membuat suasana kondusif. Upaya itu sudah kami bicarakan juga,” paparnya.

You may also like...

     
+100%-