Semua Bakal Calon Dinyatakan Sehat

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]

Salah seorang bacabup/bacawabup saat menerima penyerahan surat keterangan pemeriksaan kesehatan tadi malam.

Tulungagung, KPU Tulungagung
35 bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati (bacabup/bacawabup) yang memeriksakan kesehatannya di Graha Amerta RSU dr Soetomo Surabaya dinyatakan sehat. Surat keterangan pemeriksaan kemampuan rohani dan jasamani ini, Minggu (7/10) malam, diserahkan oleh KPU Tulungagung pada bacabup/bacawabup yang telah memeriksakan kesehatannya itu.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Tulungagung, Fatah Masrun MSi, menyatakan 35 bacabup/bacawabup yang memeriksakan kesehatan dinyatakan mampu secara rohani dan jasmani melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung. “Jadi syukur alhamdulillah semua dinyatakan sehat,” ujarnya.

Sayang dalam penyerahan surat keterangan pemeriksaan kesehatan tidak dihadiri oleh semua bacabup/bacawabup yang memeriksakan kesehatan. Tercatat hanya 15 bacabup/bacawabup yang hadir. Bahkan ada di antaranya yang diwakilkan.

Fatah Masrun menyatakan bagi bacabup/bacawabup yang tidak hadir bisa mendatangi Kantor KPU Tulungagung sewaktu-waktu. Mereka dapat meminta surat keterangan pemeriksaan kesehatan yang ditandatangani oleh Direktur RSU dr Soetomo Surabaya Dr Dodo Apondo MPh sebagai Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Khusus. “Bagi yang menginginkan medical report secara lengkap bisa mengambil sendiri di RSU dr Soetomo dengan membawa kuitansi pembayaran. KPU tidak mengambil medical report secara lengkap tersebut untuk menjaga kerahasiaan kesehatan masing-masing bakal calon yang telah memeriksakan kesehatannya,” paparnya.

Selain dihadiri 15 bacabup/bacawabup yang memeriksakan kesehatannya di RSU dr Soetomo Surabaya, dalam acara penyerahan surat keterangan pemeriksaan kesehatan semalam hadir pula Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi dan komisioner KPU Tulungagung lainnya yakni Drs H Maksun Thohir, Suprihno MPd dan Sekretaris KPU Tulungagung, Drs H M Mafachir MM.

You may also like...

     
+100%-