Bupati Minta Cabup/Cawabup Jaga Kondusifitas

Bupati Heru Saat memberikan sambutan dalam acara istighotsah sukses Pemilukada 2013 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso kemarin malam.

Tulungagung, KPU Tulungagung
Kondisi Kabupaten Tulungagung yang saat ini aman dan kondusif diharapkan dapat terus berlanjut kendati suhu politik sudah menghangat terkait pelaksanaan Pemilukada Tulungagung 2013 yang perhelatannya semakin dekat.

Harapan ini disampaikan Bupati Tulungagung, Ir Heru Tjahjono MM saat acara istighotsah (doa bersama) dalam rangka sukses Pemilukada Tulungagung 2013 di Pendopo Kongas Arum Kusumjaning Bongso, Selasa (10/10) malam. “Situasi yang kondusif semoga terus dapat dipertahankan. Para bakal calon dan pendukungnya diharapkan ikut menjaga ketentraman dan keamanan sehingga setuasi dapat terus berjalan kondusif,” ujarnya.

Bupati Heru dalam sambutannya juga mendoakan agar para bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati (bacabup/bacawabup) yang telah mendaftar ke KPU Tulungagung selalu dalam keadaan sehat dan panjang umur. Terlebih tahapan penetapan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup/cawabup) masih relatif lama yakni tanggal 4 Desember 2012.
Acara istighotsah kemarin malam diawali dengan penyelengaraan Salat Isya’ secara berjamah. KH Abdul Salam memimpin salat wajib empat rakaat itu.
Setelah itu kemudian dilanjutkan dengan istighotsah yang dipimpin oleh KH Masykur Zuhdi dari Pondok Pesantren Bolorejo Kecamatan Kauman dan diikuti pembacaan doa-doa oleh beberapa ulama. Di antaranya KH Mujab Mujib, KH Jumadi, KH Damanhuri, KH Gufron Ali dan KH Marzuhi Al. Azhari.

Maksud diadakannya acara istighotsah selain berharap pelaksanaan Pemilukada Tulungagung 2013 berlangsung sukses, diharapkan juga warga Tulungagung dapat menjaga kondusifitas sehingga saat pelaksaan Pemilukada 2013 yanb hari pencoblosannya telah ditetapkan pada tanggal 31 Januari 2013 dapat berjalan lancar.

Hadir dalam acara istighotsah seluruh komisioner KPU Tulungagung, Kepala SKPD lingkup Pemkab Tulungagung dan hampir seluruh pasangan bacabup/bacawabup yang telah mendaftarkan diri ke KPU Tulungagung.

Seperti diketahui ada enam pasangan bacabup/bacawabup yang telah mendaftarkan diri ke KPU Tulungagung. Mereka adalah Bangun Harmanto – Shoniman Effendi (pasangan perseorangan), Drs Isman – Ir Tatang Suhartono MSi (diusung PDIP dan PKB), Subani Suryohatmojo – drg Agus Darwito MKes (pasangan perseorangan), Ir Bambang Adhyaksa – Anna Lutfie (diusung Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat dan Partai Kedaulatan), M Athiyah SH – Drs Budi Setijahadi (diusung Partai Hanura, Partai Gerindra, Partai Republiken, PKS dan PPP), serta Syahri Mulyo SE – Drs Maryoto Birowo MM (diusung PKNU, Partai Patriot, PDP dan didukung PPRN, Barnas, PSI, Partai Buruh, PPPI, PPD, PPDI, PNI-M).

You may also like...

     
+100%-