Sosialisasi Dengan Siaran Langsung di Dhoho TV

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]

Komisioner dan Sekretaris KPU Tulungagung saat siaran langsung di stasiun televisi Dhoho TV

KPU Tulungagung, Tulungagung
KPU Tulungagung terus melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilukada Tulungagung 2013. Bahkan, Kamis (22/11), pukul 19.30 WIB sampai 20.30 WIB sosialisasi ditayangkan secara langsung (live) oleh stasiun televisi Dhoho TV dalam acara dialog Hallo Dhoho.

Tampil dalam acara yang dipandu pembawa acara Dolly Lana tersebut empat komisioner KPU Tulungagung yakni Suyitno Arman SSos MSi (ketua), Nyadin MAP, Suprihno MPd, Fatah Masrun MSi dan Sekretaris KPU Tulungagung, M Mafachir MM.

Suyitno Arman saat memberikan paparannya tentang pelaksanaan Pemilukada Tulungagung 2013 mengatakan Pemilukada Tulungagung 2013 jangan sampai mengganggu sendi-sendi kehidupan warga Tulungagung. Menurutnya pelaksanaan pemilukada merupakan agenda biasa yang selalu dilaksanakan selama lima tahun sekali. “Jadi pemilukada dihadapi dengan biasa saja. Tetapi hasilnya yang harus luar biasa. Karena produk Pemilukada Tulungagung diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang amanah seperti yang kita semua harapkan,” tuturnya.

Bapak tiga putra ini selanjutnya mengatakan saat ini ada empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang sedang diverifikasi persyaratannya. Dan rencananya tanggal 29 November 2012 mendatang diumumkan pasangan mana saja yang memenuhi persyaratan untuk berlaga di Pemilukada Tulungagung 2013 tersebut.

Nyadin, Fatah Masrun dan Suprihno juga menjelaskan hal-hal lebih detail terkait pelaksananaan Pemilukada Tulungagung 2013. Seperti soal sosialisasi yang terus dilakukan dengan berbagai cara dan media, tentang daftar pemilih sementara (DPS) yang tidak lama lagi akan ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) dan soal pencalonan yang sebentar lagi juga akan memasuki tahapan penentuan nomer urut pasangan calon pada tanggal 4 Desember 2012.

Sedang M Mafachir kembali mengingatkan agar warga Tulungagung dapat menyalurkan hak pilihnya ke tempat-tempat pemungutan suara pada hari H Pemilukada Tulungagung 2013, yakni tanggal 31 Januari 2013. Apalagi Gubernur Jatim sudah memutuskan pada hari itu sebagai hari yang diliburkan. “Surat keputusan gubernur tentang hari yang diliburkan saat hari pencobolosan Pemilukada Tulungagung 2013 sudah disosialisasikan di instansi pemerintah dan swasta di Tulungagung,” katanya.

Rencananya, acara sosialisasi live di Dhoho TV ini akan kembali ditayangkan secara tunda atau tayang ulang. Penayangan ulang ini diharapkan dapat semakin memberi pemahaman bagi warga Tulungagung terkait pelaksanaan Pemilukada Tulungagung 2013 yang hari pencoblosannya semakin dekat.

You may also like...

     
+100%-