Rapat Koordinasi Dengan Tim Kampanye Pasangan Calon

Suyitno Arman saat memberi sambutan pengantar dalam rapat koordinasi dengan tim kampanye pasangan calon semalam

Tulungagung, KPU Tulungagung
Setelah mengumumkan bakal pasangan calon yang memenuhi syarat sebagai peserta Pemilukada Tulungagung 2013, KPU Tulungagung melakukan rapat koordinasi dengan tim kampanye empat bakal pasangan calon yang memenuhi syarat sebagai peserta Pemilukada Tulungagung 2013 itu, Kamis (29/11) malam.

Hadir dalam rapat koordinasi semi informal ini Ketua KPU Tulungagung, Suiyitno Arman SSos MSi, empat anggota KPU Tulungagung lainnya dan Sekretaris KPU Tulungagung, Drs M Mafachir MM. Selain juga perwakilan tim kampanye dari empat pasangan calon.

Suyitno Arman menyatakan koordinasi diperlukan untuk menyamakan persepsi. Seperti menjelang acara pengundian dan penetapan nomer urut pasangan calon yang terjadwal dilakukan pada tanggal 4 Desember 2012 mendatang. “Tanggal 4 Desember bukan kampanye. Jadi kami harap jangan sampai terjadi pengerahan massa. Pengerahan massa bukan waktunya,” katanya.

Ketua Pokja Kampanye KPU Tulungagung, Nyadin MAP mengatakan hal sama. Menurutnya, Tulungagung yang dikenal sebagai daerah yang kondusif selama penyelenggaraan pemilu harus dijaga dan dipertahankan. “Sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas itu kami akan terus berkoordinasi dan bersilaturahmi dengan tim kampanye,” ujarnya.

Selanjutnya Nyadin memaparkan tentang jadwal masa kampanye, persoalan pemasangan baliho calon, rekening dana kampanye dan debat calon yang akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi dan diliput oleh media massa.

Selain itu, dalam rapat koordinasi semalam disepakati pula untuk pemotretan foto semua pasangan calon yang akan dicetak di surat suara bakal dilakukan di studio foto yang sama. Anggota KPU Tulungagung, Drs Mahsun Thohir, menyatakan pemotretan di studio foto yang sama akan menghasilkan kualitas gambar yang sama. “Kalau sendiri-sendiri dan kualitas gambar berbeda kemudian saat tercetak ada gambar yang terang dan ada yang tidak terang, nanti KPU Tulungagung yang dituding macam-macam,” paparnya.

Rencananya, foto yang dihasilkan dari studio foto tertentu tersebut bakal dipertontonkan saat acara pengundian dan penetapan nomer urut pasangan calon pada tanggal 4 Desember 2013. Hal ini bisa terlaksana karena jadwal pemotretan bagi pasangan calon sudah disepakati dimulai tanggal 30 November sampai tanggal 2 Desember 2012.

Maksun Thohir menyebutkan pula akan mengundang para pasangan calon atau tim kampanye pasangan calon ketika KPU Tulungagung menerima specimen surat suara dari percetakan. “Nanti bisa dilihat specimen surat suara tersebut. Kalau sudah setuju semua kita tinggal paraf dan langsung dicetak,” terangnya.

You may also like...

     
+100%-