Kembali Sosialisasikan Pemilukada 2013 Pada Pelajar

Suyitno Arman dan Nyadin memberikan penjelasan pada pelajar terkait pelaksanaan Pemilukada Tulungagung 2013 di Ruang Media Center Kantor KPU Tulungagung, Selasa (18/12).

Tulungagung, KPU Tulungagung
Sosialisasi Pemilukada Tululungagung 2013 pada kalangan pelajar yang sudah berhak memilih terus dilakukan oleh KPU Tulungagung. Buktinya, Selasa (18/12), kembali puluhan pelajar mendapat sosialisasi Pemilukada 2013 di Ruang Media Center Kantor KPU Tulungagung.

Acara sosialisasi dibuka langsung oleh Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman SSos MSi. Sedang sebagai pemateri Ketua Pokja Sosialisasi dan Kampanye KPU Tulungagung, Nyadin MAP.

Saat memberi sambutan Suyitno Arman berharap para pelajar yang sudah berhak memilih tersebut ikut menyukseskan terselenggaranya Pemilukada Tulungagung 2013. Apalagi mereka merupakan generasi penerus bangsa. “Yang terpenting dalam menyukseskan Pemilukada Tulungagung 2013 adalah hadir di TPS pada tanggal 31 Januari 2013 nanti dan memilih pasangan calon yang ada di surat suara,” katanya.

Alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini selanjutnya mengungkapkan pada saat hari H Pemilukada Tulungagung 2013 yakni pada tanggal 31 Januari 2013 sudah ditetapkan Gubernur Jatim sebagai hari yang diliburkan untuk Kabupaten Tulungagung. “Jadi pada hari H yang jatuh pada Hari Kamis itu warga Tulungagung diliburkan untuk melakukan pemilihan di TPS. Sedang daerah lain tidak libur,” paparnya.

Sementara itu, seperti saat memberi sosialisasi pada pelajar gelombang pertama beberapa waktu lalu, Nyadin kembali menjelaskan tahapan-tahapan Pemilukada Tulungagung 2013. Termasuk pasangan calon yang berjumlah empat pasang dan sudah ditetapkan nomer urutnya oleh KPU Tulungagung.

KPU Tulungagung mencatat ada sekitar 17.000-an pemilih pemula yang terdaftar dalam DPT pada Pemilukada Tulungagung 2013. Sebagian besar dari mereka adalah kalangan pelajar yang kini berusia 17 tahun.

Menurut Nyadin, rencananya KPU Tulungagung bakal mengadakan sosialisasi pada kalangan pelajar ini sebanyak enam gelombang. “Mereka semua adalah perwakilan pelajar SMA, MA dan SMK se-Tulungagung yang dikirim oleh sekolahnya masing-masing,” ujarnya.

You may also like...

     
+100%-